Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 17 Aug 2022 15:02 WIB ·

OJK Aceh Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Bersama Industri Jasa Keuangan


 Foto bersama Kepala OJK Aceh dengan seluruh Pimpinan/Eksekutif LJK di Aceh dalam acara Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.
Posisi duduk, Kepala OJK Aceh, Bpk. Yusri (keempat dari kiri) Dirut Bank Aceh Syariah, Bpk. Haizir Sulaiman (ketiga dari kiri), CEO BSI Reginal Aceh, Bpk. Wisnu Sunandar (keempat dari kanan), Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Bpk. Amal Hasan (ketiga dari kanan), dan Kepala BEI Aceh, Bpk. Thasrif Murhadi (kedua dari kanan) Perbesar

Foto bersama Kepala OJK Aceh dengan seluruh Pimpinan/Eksekutif LJK di Aceh dalam acara Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Posisi duduk, Kepala OJK Aceh, Bpk. Yusri (keempat dari kiri) Dirut Bank Aceh Syariah, Bpk. Haizir Sulaiman (ketiga dari kiri), CEO BSI Reginal Aceh, Bpk. Wisnu Sunandar (keempat dari kanan), Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Bpk. Amal Hasan (ketiga dari kanan), dan Kepala BEI Aceh, Bpk. Thasrif Murhadi (kedua dari kanan)

HARIANRAKYATACEH.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh melakukan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor OJK Provinsi Aceh, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan upacara secara langsung kali ini adalah yang pertama pasca pandemi Covid-19 dengan Pembina Upacara langsung dilakukan Kepala OJK Aceh Yusri dan turut dihadiri oleh eksekutif Industri Jasa Keuangan (IJK) yang beroperasional di Aceh, antara lain Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman dan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, CEO Bank Syariah Indonesia Regional Aceh Wisnu Sunandar, Kepala BEI Aceh Thasrif Murhadi, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Kepala BPJS Kesehatan, Ketua Perbarindo Aceh, serta Pimpinan perbankan, asuransi,, perusahaan pembiayaan, pegadaian, hingga LKMS yang beroperasional di Aceh.

Pidato Ketua Dewan Komisioner OJK yang turut mengusung tema pemerintah, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dibacakan kepala OJK Aceh Yusri  mengajak kita semua untuk tidak cepat berpuas diri dan lengah, meskipun Indonesia menjadi Ketua G-20 (kelompok 19 negara dengan perekonomian terbesar di dunia) serta menjadi negara dengan jumlah pemilih terbesar pada Pilpres dibandingkan dengan negara lain di dunia. Terlebih, di tengah perang di Ukraina, pertikaian geopolitik yang panjang, inflasi tinggi di negara-negara Barat serta ekonomi global yang diprakirakan menuju stagflasi, perekonomian Indonesia tumbuh di atas 5 persen pada semester pertama tahun 2022 disertai dengan stabilitas yang relatif terjaga baik.

Menegaskan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2022, Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan. Untuk itu, OJK senantiasa mengoptimalkan perkembangan IJK yang dinamis, untuk memperkuat sumber-sumber pertumbuhan ekonomi yang ada, dan mendorong sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru.

OJK senantiasa mengimplementasikan perilaku proaktif, kontributif, dan bertanggung jawab sebagai perilaku kunci untuk bersinergi menunju pengawasan, pengaturan, perlindungan dan pelayanan yang terintegrasi untuk memenuhi harapan pemangku kepentingan dan masyarakat. Sehingga, SDM dan organisasi OJK menjadi organisasi yang lebih agile dan memiliki kapasitas pengetahuan yang mumpuni, serta adaptif terhadap perkembangan zaman.

Dalam pidato tersebut, meskipun Dewan Komisioner OJK diberikan mandat untuk memimpin OJK selama 5 tahun ke depan, namun peran, misi dan tanggung jawab besar OJK kepada bangsa dan negara akan jauh melampaui 5 tahun tersebut untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045 dan jauh setelahnya.

Kehadiran para pimpinan/eksekutif IJK serta asosiasi yang berada di Aceh, menegaskan bahwa OJK Aceh sangat solid dan sangat siap bermitra serta bersinergi untuk membantu Pemerintah Aceh dalam meningkatkan perekonomian di Aceh. Berakhirnya pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh undangan pimpinan/eksekutif IJK serta peserta upacara lainnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kakorlantas Survei Pamwal Rolakir PON XXI Aceh-Sumut 2024

18 July 2024 - 23:10 WIB

Abu Athaillah Ulee Titi dan 9 Alumni Terima Anugerah BUDI 1446 Hijriyyah

18 July 2024 - 20:48 WIB

Pengurus PMI Kota Banda Aceh Silaturrahmi dengan Pimpinan FKG USK

18 July 2024 - 20:12 WIB

Mantapkan Persiapan PON, Abu Razak Temui Kapolda

18 July 2024 - 20:00 WIB

Satgas Preemtif Operasi Patuh Seulawah 2024 Gelar Sejumlah Kegiatan Edukasi pada Masyarakat

18 July 2024 - 18:57 WIB

Pj Bupati Iswanto Terima Kunjungan dan Silaturahmi GM PT SBA Yang Baru

18 July 2024 - 18:13 WIB

Trending di METROPOLIS