Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 17 Aug 2022 17:31 WIB ·

Upacara HUT ke-77 RI di PKS Aceh Berlangsung Khidmat


 Suasana upacara Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) di halaman kantor DPW PKS Aceh, Banda Aceh. Perbesar

Suasana upacara Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) di halaman kantor DPW PKS Aceh, Banda Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menggelar upacara Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) di halaman kantor DPW PKS Aceh, Banda Aceh.

Dalam peringatan HUT RI ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara H Ghufran Zainal Abidin MA, Manajer DPW PKS Aceh dan  Komandan upacara oleh Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Mahkyaruddin Yusuf.  Kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran dilantunkan Ustaz Surya Mutiara dan pembacaan doa oleh Ustaz Surianto.

HUT ke-77 RI secara nasional mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan secara khusus PKS mengusung tema “Patriot Pelayan Rakyat”.

Tema tersebut diangkat karena sejalan dengan nilai-nilai partai PKS, yakni partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan.

“Akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkan dalam interaksi sesama manusia. Inovatif menjadi prasyarat kemajuan bangsa, sementara sikap patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur,” amanat Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, H Ghufran.

Lanjutnya, peringatan HUT RI perlu dimaknai sebagai momentum penting mengevaluasi perjalanan bangsa dan memproyeksikan langkah-langkah perbaikan kedepan.

“Mari kita menjadi patriot masa kini dengan memberikan karya nyata di berbagai bidang keahlian masing-masing,” ujarnya.

Rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI yang digelar DPW PKS Aceh tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri seluruh kader dan relawan PKS Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Dedi Sufriadi mengatakan tujuan dilaksanakannya upacara peringatan HUT RI oleh DPW PKS Aceh ialah untuk mengingatkan perjuangan patriotik pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Ia juga mengatakan bahwa PKS juga merupakan partai yang memiliki jiwa nasional dan patriotik serta semangat membangun bangsa.

“PKS partai yang memiliki jiwa nasionalis dan patriotik serta jauh dari nilai-nilai radikalisme. Kita ingin menyampaikan kepada kader PKS maupun masyarakat bahwa semangat membangun bangsa harus ada pada setiap individu kita,” jelasnya.

Adapun pengibaran bendera merah putih dikibarkan oleh pasukan Paskibraka SMA 3 Banda Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari Keenam Operasi Patuh Seulawah 2024, Razia dan Edukasi pada Masyarakat Terus Digelar

20 July 2024 - 20:05 WIB

Kesbangpol Aceh Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Sekolah dan Warga di Pedalaman Aceh Besar

20 July 2024 - 19:27 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Meriahkan HUT ke-41 Semen Andalas, SBA Gelar Pekan Olahraga 2024

20 July 2024 - 11:32 WIB

PGE Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Tanah Luas

20 July 2024 - 09:25 WIB

Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih

19 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di METROPOLIS