HUT MA RI, Pj Bupati Aceh Jaya Ucapkan Selamat

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menghadiri HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022. (Hendra Sayeung)

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengadilan Negeri (PN) Calang mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN setempat, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Untuk memeriahkan hari jadi Mahkamah Agung RI, pegawai PN Calang mengadakan serangkaian perlombaan dan kegiatan seperti jalan santai, bakti sosial, senam sehat, penyuluhan hukum. Sedangkan perlombaan seperti tenis meja, lomba memasak nasi goreng dan pembagian door prize.

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada Mahkamah Agung ke-77 Republik Indonesia.
Ia menyatakan siap mendukung program dari instansi Pengadilan Negeri Calang dalam upaya mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya yang mandiri dan bermartabat.

“Kami akan mendukung dan akan terus berkolaborasi dan bersinergi bekerja bersama-sama untuk mewujudkan pemerintah Aceh Jaya yang maju, mandiri, bermartabat dan menjadi pelopor kebangkitan ekonomi di wilayah pantai barat selatan Aceh (Barsela),” kata PJ Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga turut memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Calang dan Mahkamah Agung RI atas transformasi dalam memberikan layanan bagi masyarakat selama ini.

Ia menerangkan, bahwa tujuan pemerintah melakukan transformasi layanan publik, layanan pemerintahan, baik itu yang menjadi urusan eksekutif maupun urusan-urusan lainnya agar secara bersama-sama bersinergi menuju ke arah lebih baik.

Pemerintah terus berupaya mewujudkan keistimewaan Aceh syariat Islam dalam pelaksanaan tugas misalnya, ada sentuhan adat, syariat dan kebiasaan Aceh lainnya.

“Itu semua adalah hal yang bagus dan terus kita dorong. Sehingga Aceh Jaya sebagai “Bumoe Keuneubah Raja” dengan adat istiadat dan budaya yang begitu kaya bisa menjadi sejahtera. (hen)

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menghadiri HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022.