Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 18 Aug 2022 18:21 WIB ·

HUT MA RI, Pj Bupati Aceh Jaya Ucapkan Selamat


 Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menghadiri HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022. (Hendra Sayeung) Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menghadiri HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022. (Hendra Sayeung)

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengadilan Negeri (PN) Calang mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN setempat, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Untuk memeriahkan hari jadi Mahkamah Agung RI, pegawai PN Calang mengadakan serangkaian perlombaan dan kegiatan seperti jalan santai, bakti sosial, senam sehat, penyuluhan hukum. Sedangkan perlombaan seperti tenis meja, lomba memasak nasi goreng dan pembagian door prize.

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada Mahkamah Agung ke-77 Republik Indonesia.
Ia menyatakan siap mendukung program dari instansi Pengadilan Negeri Calang dalam upaya mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya yang mandiri dan bermartabat.

“Kami akan mendukung dan akan terus berkolaborasi dan bersinergi bekerja bersama-sama untuk mewujudkan pemerintah Aceh Jaya yang maju, mandiri, bermartabat dan menjadi pelopor kebangkitan ekonomi di wilayah pantai barat selatan Aceh (Barsela),” kata PJ Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga turut memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Calang dan Mahkamah Agung RI atas transformasi dalam memberikan layanan bagi masyarakat selama ini.

Ia menerangkan, bahwa tujuan pemerintah melakukan transformasi layanan publik, layanan pemerintahan, baik itu yang menjadi urusan eksekutif maupun urusan-urusan lainnya agar secara bersama-sama bersinergi menuju ke arah lebih baik.

Pemerintah terus berupaya mewujudkan keistimewaan Aceh syariat Islam dalam pelaksanaan tugas misalnya, ada sentuhan adat, syariat dan kebiasaan Aceh lainnya.

“Itu semua adalah hal yang bagus dan terus kita dorong. Sehingga Aceh Jaya sebagai “Bumoe Keuneubah Raja” dengan adat istiadat dan budaya yang begitu kaya bisa menjadi sejahtera. (hen)

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menghadiri HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor PN Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Agustus 2022.

 

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari Bhayangkara, AKBP Andi Gelar Kejuaraan Roadrace Level Aceh

12 July 2024 - 15:32 WIB

Polres Aceh Barat Terima Penghargaan Ombudsman RI

11 July 2024 - 17:57 WIB

Selamat, UTU Raih Prestasi Terbaik Satu Nasional IKU 3 PTN Satker

11 July 2024 - 15:49 WIB

Komisioner KIP Nagan Raya Ajak Insan Media Bantu Sosialisasi Pilkada Damai

11 July 2024 - 15:42 WIB

Ratusan Tim Zamzami di Abdya Kompak Dukung Satu Pasangan

11 July 2024 - 15:09 WIB

Ratusan Srikandi Kemukiman Durian Rampak dan Pasar Kota Bahagia Dukung Salman Jadi Bupati 

11 July 2024 - 07:36 WIB

Trending di NANGGROE BARAT