Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 19 Aug 2022 06:13 WIB ·

Tiga Perempuan Personel Pengibar Bendera Merah Putih Bawah Laut


 Personel pasukan‎ pengibar bendera Merah Putih bawah laut, Kabupaten Simeulue, meluapkan kegembiraannya setelah selesai melaksanakan tugasnya, Rabu, 17 Agustus 2022. (Ahmadi) Perbesar

Personel pasukan‎ pengibar bendera Merah Putih bawah laut, Kabupaten Simeulue, meluapkan kegembiraannya setelah selesai melaksanakan tugasnya, Rabu, 17 Agustus 2022. (Ahmadi)

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengibaran bendera Merah Putih bawah laut dalam rangka HUT RI ke-77 tahun, yang digelar di perairan laut Simeulue untuk perdana dan pertama, dengan melibatkan personel terlatih, elit dan tangguh, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dari belasan personel yang terpilih ditetapkan sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih bawah laut Kabupaten Simeulue, merupakan personel terlatih, elit dan tangguh, dari unsur TNI AL, Basarnas, Possi dan FFI itu, yang menarik perhatian ada personel pasukan pengibar, yakni tiga orang perempuan dan berjilbab.

Pasal menarik perhatian, ketiga perempuan tangguh dan juga tanpa melepas jilbabnya itu, juga diketahui dua orang masih berstatus ‎pelajar di salah satu Sekolah SMK yang ada di Kabupaten Simeulue dan satu orang perempuan berstatus mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi yang ada diluar daerah.

Ketiga perempuan itu, yakni Siska Aulia Nisa (18) berstatus mahisiswi. Shinta Wulandari (16) dan Sindi Ulyani (16), yang masih tercatat siswi di bangku sekolah tingkat SMK serta ternyata juga masuk dalam daftar binaan TNI AL Simeulue dan masih atlit  aktif di cabang olahraga Possi setempat.

‎Ketiga perempuan ditemui harianrakyataceh.com, Rabu, 17 Agustus 2022, detik-detik hendak menyelam kedalam laut untuk melaksanakan tugas sangat penting pengibaran bendera Merah Putih bawah laut, dalam rangka HUT RI ke 77 tahun.

“Saya sangat bangga dan terpilih menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih bawah laut. Terimakasih Lanal Simeulue dan Possi Simeulue dan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, apalagi ini dalam rangka HUT RI,” kata ‎Siska Aulia Nisa, sambil meneliti atribut alat selam yang membaluti tubuhnya.

Pernyataan kebanggaan dan merasa terhormat juga di sampaikan ‎Shinta Wulandari dan Sindi Ulyani. “Saya juga sangat bangga dan terhormat, karena dipercayakan menjadi pasukan inti pengibar bendera Merah Putih bawah laut ini, apalagi ini dalam rangka HUT RI. Terimakasih TNI AL dan Possi,” kata keduanya.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut, dengan panjang tiga meter dan lebar dua meter, di kedalam‎ 10 meter di perairan laut, serta diketahui merupakan perdana dan pertama digelar dalam sejarah dengan terpilihnya Kabupaten Simeulue, untuk satu titik lokasi pengibaran bendera Merah Putih bawah laut, yang serentak dilaksanakan di 77 titik lokasi di seluruh wilayah NKRI.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah ‎Putih bawah laut dalam rangka HUT RI ke 77 tahun itu, di kawasan perairan laut pulau Tugu NKRI, Teluk Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, berlangsung lancar dan sukses serta dimonitor langsung oleh Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Laut.‎

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, sesaat setelah selesai pengibaran bendera Merah Putih bawah laut, memberikan apresiasi kepada personel pasukan Pengibar Bendera Merah Putih bawah laut, Rabu, 17 Agustus 2022.
‎‎
‎”Alhamdulillah, sukses dan lancar tanpa kendala pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih bawah laut dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun. Personel pasukan upacara pengibaran ‎bendera Merah Putih bawah laut di Kabupaten Simeulue ini, merupakan personel yang terpilih dan tangguh, ada wanita dan pelajar,” katanya.

Kapten Laut (PM) Eko Wahyudi ditunjuk sebagai inspektur upacara, sedangkan Kapten Laut Marinir Fadli Hidaya Panjaitan menjadi Komandan Upacara serta Letda Laut (T) Herianto, sebagai koordinator pelaksana upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut, di wilayah perairan laut Kabupaten Simeulue. (ahi)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PERSI Aceh Sambut Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah I

20 February 2024 - 23:17 WIB

Progres Persiapan PON di Aceh Disampaikan ke Kemenpora

20 February 2024 - 22:38 WIB

Karang Taruna Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Sosial

20 February 2024 - 21:07 WIB

KIP Simeulue Rekomendasikan Tujuh TPS PSU

20 February 2024 - 18:14 WIB

Israel Ancam Serang Rafah hingga Bulan Ramadhan

20 February 2024 - 14:52 WIB

YARA Desak Panwaslih Banda Aceh Proses Hukum Dugaan Pemilih Coblos Lebih dari Satu Kali di TPS 03

20 February 2024 - 14:51 WIB

Trending di UTAMA