Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Aug 2022 00:14 WIB ·

Sekda Aceh Buka TTG Ke-23 di Kota Subulussalam


 Pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Aceh, Dr. H. Taqwallah, M.Kes, tanda dibukanya event TTG Aceh ke-23 di Kota Subulussalam, Aceh. | FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH Perbesar

Pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Aceh, Dr. H. Taqwallah, M.Kes, tanda dibukanya event TTG Aceh ke-23 di Kota Subulussalam, Aceh. | FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Sekretaris Daerah Aceh, Dr. H. Taqwallah, M.Kes, membuka secara resmi kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIII Aceh Tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sada Kata Subulussalam 26-28 Agustus 2022. Kota Subulussalam menjadi tuan rumah gelaran tahun ini, Jumat (26/8).

Tari kreasi yang diberi nama Tabir, ikut memeriahkan kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat itu. Pada Gelar TTG ke-23 Pemerintah Aceh tahun ini, ada 15 kabupaten/kota yang berpartisipasi, dengan 29 alat yang diperlombakan dan 9 kabupaten/kota dengan 14 Posyantek yang diperlombakan.

Pembukaan TTG XXII 2022 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Aceh, Dr. H. Taqwallah, M.Kes, yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Ir. Zulkifli, M.Si, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, serta Plt. Kepala Badan Pengambangan & Informasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ir. Razali, M.Si.

Taqwallah mengatakan, event ini wajib dimanfaatkan untuk mempromosikan alat TTG daerah masing-masing. Pemenang pertama tingkat provinsi akan diperlombakan pada TTG ke-23 Nasional di Provinsi Jawa Barat Oktober mendatang.

“Gelar TTG ini juga stimulan untuk menguatkan Posyantek yang ada di Aceh. Jadi, segera bentuk dan lakukan revitalisasi Posyantek di daerah masing-masing. Segera diinventarisasi dan disampaikan kepada Pemerintah Aceh, untuk dilakukan fasilitasi pemasaran sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Taqwallah.

Ia berharap, Jangan sampai, alat-alat canggih yang telah dikaryakan para inventor kita, teronggok sia-sia, tidak dapat dimanfaatkan untuk mengungkit ekonomi masyarakat. (rif)

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH