Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Aug 2022 19:12 WIB ·

Pj Bupati Aceh Besar Inspektur Upacara Apel Tahunan Pesantren Oemar Diyan


 Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menjadi Inspektur Upacara Pada Kegiatan Peringatan Apel Tahunan 2022 dan Pekan Orientasi Kepesantrenan Sekaligus memeriksa kesiapan pasukan sebagai tanda kegiatan dimulai di Lapangan Upacara Komplek Pesantren Modern Tgk. Chiek Ormar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (28/08/2022). Foto istimewa Perbesar

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menjadi Inspektur Upacara Pada Kegiatan Peringatan Apel Tahunan 2022 dan Pekan Orientasi Kepesantrenan Sekaligus memeriksa kesiapan pasukan sebagai tanda kegiatan dimulai di Lapangan Upacara Komplek Pesantren Modern Tgk. Chiek Ormar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (28/08/2022). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Tahunan 2022 Pekan Orientasi Kepesantrenan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan atau lazim disebut Pesantrn Oemar Diyan, di Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Minggu 28 Agustus 2022.
Upacara yang berlangsung di lapangan sepak bola pesantren itu diikuti Pimpinan Oemar Diyan Tgk Fakhruddin Lahmuddin, Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal, utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Khalid Wardana, Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, serta para tamu lainnya.
Apel Pekan Orientasi Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan memperkenalkan kepada santriwan dan santriwati baru tentang bagaimana kegiatan-kegiatan di pesantren itu. Selain upacara bendera, kegiatan itu juga menampilkan berbagai atraksi yang dilakukan para santri, seperti aksi lompat api, drumband, pencak silat, taekwondo, pramuka, hingga kreasi seni.
Pj Bupati Muhammad Iswanto dalam arahannya menyebutkan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan merupakan salah satu pesantren modern yang berkualitas di Kabupaten Aceh Besar.
Hal itu dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang telah diraih di berbagai tingkatan. “Di samping itu juga dapat dilihat dari banyaknya alumni Pesantren Modern Tgk Chik Oemardiyan yang lulus di berbagai perguruan tinggi ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Maka pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kami merasa terhormat karena ditunjuk sebagai Inspektur Apel pada Acara Apel Tahunan Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan,” kata Iswanto.
Terkait apel tahunan, Iswanto berharap kegiatan itu dapat membentuk santri-santri yang aktif, kreatif, produktif dan kompak. Untuk itu, Iswanto juga mengajak santriwan santriwati Dayah Modern Tgk Chik Oemar Diyan untuk terus bersemangat dalam menjalani kegiatan di Pesantren dan tidak terlena dengan hal hal yang tidak bermanfaat.
Lebih lanjut Iswanto juga menyampaikan harapannya, agar Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan bisa terus menjadi Dayah yang menjaga kualitas pendidikan, baik itu pendidikan umum ataupun pendidikan dengan muatan agamis, sehingga bisa terus melahirkan insan insan bermental agamis dan qurani yang kompeten dan siap bersaing di era global.
Sementara itu Pimpinan Pesantren Oemar Diyan, Tgk Fakhruddin Lahmuddin, mengapresiasi kesediaan Pj Bupati Aceh Besar menjadi inspektur upacara pada kegiatan tahunan itu. Tgk Fakhruddin juga menyampaikan terimankasih atas kepedulian Pj Bupati terhadap keberadaan pesantren di Aceh Besar. Ia menjelaskan bahwa sejak dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sudah dua kali memenuhi undangan ke pesantrenan tersebut.
Dalam sambutannya Tgk Fakhruddin juga menyampaikan perkembangan pesantren dan berbagai prestasi yang telah diraih. Dirinya juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Pesantren tersebut. “Kita bertekad untuk mencetak kader-kader hebat kelas dunia,” ujar Tgk Fakhruddin.
Seperti tradisi sebelumnya, selaku Irup, Muhammad Iswanto melakukan pemeriksaan barisan komando dengan memakai mobil jeep yan disopiri oleh Ilmiza Saaduddin Jamal. Sementara selaku Irup, Iswanto didampingi oleh Tgk Fakhruddin, saat melakukan pemeriksaan pasukan. (ra)
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Buka Workshop Cegah Perundungan SMP 17, Ini Pesan Kadisdikbud Banda Aceh

27 February 2024 - 21:29 WIB

Teater Sebagai Ruang Melatih Ingatkan Didiskusikan Di kuflet

24 February 2024 - 19:55 WIB

Gandeng UNICEF Indonesia, GEN-A Bentuk Kader Kesehatan Remaja Gampong Pemulung

23 February 2024 - 16:12 WIB

BNN Sabang Gelar Rakor P4GN Berbasis Sumber Daya Desa Tahun 2024

22 February 2024 - 20:14 WIB

Biro Rena Polda Aceh Gelar Komitmen Zona Integritas Menuju WBK

22 February 2024 - 17:01 WIB

Tiga Mahasiswa Fisip USK Magang di Bidang Humas Polda Aceh

22 February 2024 - 14:35 WIB

Trending di METROPOLIS