Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 29 Aug 2022 17:43 WIB ·

Zainal Abidin Suarja Nilai Masih ada Kompeten Calon Ketua FPRB Aceh


 Zainal Abidin Suarja Nilai Masih ada Kompeten Calon Ketua FPRB Aceh Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM  – Masuk menjadi salah satu bursa kandidat calon Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Aceh, Zainal Abidin Suarja, S.Pd M.Pd mengucapkan terima kasih dan memberikan atensi penting bagi teman-teman relawan kebencanaan di Aceh yang mempercayai masuk di jajaran para calon leader-leader bidang kebencanaan yang sudah beredar beberapa hari ini.

“Alhamdulillah seluruh aktifitas kolaborasi kita disambut baik selama ini baik oleh Pemerintah Daerah, provinsi dan kabupaten, nasional dan regional dalam hal bidang kebencanan terbukti banyaknya sinergitas yang telah kita lakukan selama ini,” ujarnya, Senin (29/8/2022).

Dikatakan, namun untuk Musyawarah Besar (Mubes) Forum PRB Aceh beberapa hari kedepan, dengan segala kekurangan dan kerendahan hati yang besar Zainal memutuskan untuk tidak terlibat lebih dalam.

“Saya belum pantas dan belum cocok untuk menempati posisi bakal calon itu, saya percaya dan mendukung seluruh rekan-rekan balon yang ada dengan masing-masing karakteristik dan pengalaman yang berbeda dalam memberikan nuansa dan platform baru pada Forum PRB Aceh kedepannya,” harapnya.

Menurutnya, selain menegaskan tidak akan mengajukan diri serta terlibat dalam kelompok-kelompok pemenangan, Zainal juga mengharapkan kepada organisasi, kelompok, grup, himpunan, asosiasi dan perkumpulan yang ada di Aceh untuk terlibat dan mengajukan diri dalam kepengurusan Forum PRB Aceh sebagai anggota, masa waktu pendaftaran masih ada.

“Silahkan teman-teman mendaftarkan diri untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Aceh dalam kebencanaan. Aceh ini Laboratorium Bencana yang sangat kompleks, 23 kabupaten kota masing-masing mempunyai karakteristik bencana alam yang berbeda,” ungkapnya.

Sambungnya, belum lagi bencana non alam yang juga sangat bervariatif, keterlibatan organisasi keagamaan, perempuan, pemuda, disabilitas dan kelompok lainnya seperti asosiasi buruh dan pekerja serta dunia usaha dan industri serta profesi akan memberikan kekuatan, pengalaman, dan pekerjaan yang lebih baik dalam mencapai mitigasi pengurangan bencana di Aceh yang lebih inklusi dan tematis.

“Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/calonfprbaceh,” jelasnya.

Zainal juga berharap siapapun nanti yang terpilih dapat memberikan kontribusi maksimal, merangkul lebih banyak relawan dan organisasi yang bergerak dibidang kebencanaan serta menjalankan program kerja yang konsisten serta bersinergi selama beberapa tahun kedepan.

“Bagaimana kepengurusan sebelumnya telah mencapai hasil setinggi ini, maka capaian selanjutnya bagi ketua dan pengurus baru adalah menggunakan capaian itu untuk melangkah lebih tinggi, lebih jauh dan cepat,” ungkapnya.

Terakhir ia ucapkan terimakasih kepada ketua forum dan kepengurusan lama yang memberikan landasan yang kuat bagi para pegiat pegiat bencana di Aceh berkolaborasi selama ini.

“Salam tangguh Bung Nasir Nurdin,” pungkasnya. (rus)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari Keenam Operasi Patuh Seulawah 2024, Razia dan Edukasi pada Masyarakat Terus Digelar

20 July 2024 - 20:05 WIB

Kesbangpol Aceh Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Sekolah dan Warga di Pedalaman Aceh Besar

20 July 2024 - 19:27 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Meriahkan HUT ke-41 Semen Andalas, SBA Gelar Pekan Olahraga 2024

20 July 2024 - 11:32 WIB

PGE Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Tanah Luas

20 July 2024 - 09:25 WIB

Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih

19 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di METROPOLIS