Babinsa Bantu Petani Menanam Jagung

Sertu Halamudin, Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara, membantu petani menanam jagung, Selasa (30/8). NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Tingkatkan swasembada pangan komoditi jagung P-32, Sertu Halamudin, Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara turun dan membantu petani menanam jagung, Selasa (30/8).

“Kegiatan turun menanam jagung bersama petani merupakan bagian monitoring wilayah sekaligus membantu warga yang ada di desa binaan,” katanya.

Kegiatan juga sekaligus membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan yang sedang digencarkan oleh pemerintah. “Babinsa akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka,” punglasnya.

Disisi lain, para murid Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Ikhsan Jati Sara, antusias mengikuti materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

‚ÄúPelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental,” kata Sertu Suprayogi.

Kepala Sekolah TK Swasta Al-Ikhsan, Mariani SPd menyampaikan terimakasih kepada TNI dan apresiasi khususnya pak Babinsa yang sudah hadir di tengah-tengah mereka. (val/bai)