Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 3 Sep 2022 06:24 WIB ·

Sukses Kibarkan Bendera di Istana Negara Rinda Febriola di Sambut Meriah

 
Bupati Shabela Abubakar menyerahkan piagam penghargaan kepada Rinda Febriola, di Gedung Ummi Pendopo setempat dengan penuh kegembiraan disaksikan anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tengah. JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Shabela Abubakar menyerahkan piagam penghargaan kepada Rinda Febriola, di Gedung Ummi Pendopo setempat dengan penuh kegembiraan disaksikan anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tengah. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara, Rinda Febriola Putri, perwakilan dari Aceh Tengah di sambut meriah Pemkab Aceh Tengah yang dihadiri langsung Bupati Shabela Abubakar.

Rinda Febriola, terlihat berjalan sendiri sebelum disematkan kain kebesaran Gayo “Upuh Ulen-ulen” oleh Bupati Shabela Abubakar. Ia berjalan melewati pagar betis Purna Paskibraka Aceh Tengah.

Anggota Paskibraka di Istana Negara 17 Agustus 2022 lalu ini turut menerima sejumlah penghargaan dari pemerintah setempat. Bahkan, ia turut menerima uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dari Pemkab dan ditambah secara cuma-cuma oleh Shabela senilai Rp 10 juta, sehingga total Rp 14 Juta.

“Ini untuk keperluan sekolah, raihlah cita-citamu setinggi bintang, tetap berkarya banggakan kedua orangtuamu,” harap Shabela, sembari menyerahkan penghargaan di gedung Ummi Pendopo disaksikan langsung oleh forkopimda setempat.

Shabela, menilai Rinda Febriola berhasil mengharumkan nama daerah dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Paskibraka pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Merdeka Jakarta, tentunya ia sangat bangga dan berbesar hati atas pencapaian prestasi yang membanggakan tersebut.

“Kami pun menaruh harapan yang besar di pundak para pemuda-pemudi tanah Gayo lainnya, agar semua prestasi yang telah kita raih ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Shabela Abubakar.
Ia meminta, Rinda terus berjuang mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk menggapai impian yang diinginkan serta untuk membanggakan kedua orang tua, keluarga, sekolah dan nama baik daerah.

“Ini bukan akhir dari prestasi tetapi ini justru awal dari lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang, kita semua berdoa agar ananda kita ini akan lebih berprestasi lagi mengharumkan negeri yang kita cintai ini di masa-masa yang akan datang,” ungkap Shabela memberi harapan.

Rinda Febriola merupakan putri sulung dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Aipda Adam Malik dan Rike Rahmita. Ia merupakan siswa SMA Negeri 4 Takengon. Rinda berada di Jakarta selama 37 hari. (jur/bai)

 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA