Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 Sep 2022 13:42 WIB ·

Dr Muammar Khaddafi : Penyesuaian Harga BBM Sudah Tepat


 Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Dr. Muammar Khaddafi, S.E., M.Si., Ak. CA. CMA. CIBA Perbesar

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Dr. Muammar Khaddafi, S.E., M.Si., Ak. CA. CMA. CIBA

HARIANRAKYATACEH.COM I LHOKSEUMAWE – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Dr. Muammar Khaddafi, S.E., M.Si., Ak. CA. CMA. CIBA menilai bahwa dalam penyesuaian harga BBM yang dilakukan pemerintah sudah sesuai dengan implementasi regulasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

“Langkah tepat pemerintah untuk penyesuaian harga BBM dikarenakan hal ini akan berdampak baik untuk stabilitas ekonomi Indonesia sehingga dapat mengurangi subsidi energi yang sangat tinggi”. ujarnya, Minggu (4/9/2022)

Saat ditemui di Universitas Malikussaleh, pihaknya juga memberikan pandangan bahwa Sebanyak 80 persen masyarakat yang menikmati subsidi BBM adalah orang-orang mampu, sementara 20% masyarakat kurang mampu. Hal ini yang harus dijaga melalui mekanisme pengalihan anggaran yang sebelumnya difokuskan pada subsidi energi, dibalikkan prioritasnya kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Subsidi tersebut dapat dialihkan secara langsung kepada kelompok masyarakat kurang mampu agar manfaatnya lebih terasa dan tepat sasaran serta juga dapat dialihkan ke sektor pendidikan untuk dapat memberikan dampak langsung ke masyarakat”, imbuhnya.

Banyak ditemui bahwa pengusaha-pengusaha yang bergerak dalam sektor pertambangan juga masih menggunakan BBM jenis solar subsidi, sehingga ini juga mnejadi sebuah tolak ukur bahwa BBM subsidi masih dari kata jauh dinikmati oleh rakyat golongan ke bawah. (*)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Buka Workshop Cegah Perundungan SMP 17, Ini Pesan Kadisdikbud Banda Aceh

27 February 2024 - 21:29 WIB

Teater Sebagai Ruang Melatih Ingatkan Didiskusikan Di kuflet

24 February 2024 - 19:55 WIB

Gandeng UNICEF Indonesia, GEN-A Bentuk Kader Kesehatan Remaja Gampong Pemulung

23 February 2024 - 16:12 WIB

BNN Sabang Gelar Rakor P4GN Berbasis Sumber Daya Desa Tahun 2024

22 February 2024 - 20:14 WIB

Biro Rena Polda Aceh Gelar Komitmen Zona Integritas Menuju WBK

22 February 2024 - 17:01 WIB

Tiga Mahasiswa Fisip USK Magang di Bidang Humas Polda Aceh

22 February 2024 - 14:35 WIB

Trending di METROPOLIS