Pulang Kampung, Haji Man Disambut Ratusan Pengurus Komunitas Bireuen Bersatu

Pengusaha ternama di Malaysia, Haji Man silaturahmi dengan Komunitas Bireuen Bersatu Aceh Malaysia dan tokoh masyarakat Peusangan, Sabtu (3/9) malam. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Haji Man atau yang kerap disapa Waled Man, selaku pengusaha terkemuka yang dikenal sebagai sosok peduli terhadap aksi kemanusiaan di Malaysia, disambut hangat oleh ratusan pengurus komunitas Bireuen Bersatu Aceh Malaysia di Caffe Es.Co Peusangan, Sabtu (3/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan yang sama, Haji Man juga turut bersilaturahmi dengan warga Gampong Paya Meuneng dan tokoh masyarakat Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Penasehat Bireuen Bersatu Aceh Malaysia ini, menyempatkan diri menjamu masyarakat Peusangan guna menjaga ukhwah persaudaraan yang sudah lama tak terjalin.

Disela-sela kegiatan, Haji Man kepada Harian Rakyat Aceh mengaku, pertemuan dengan pengurus Bireuen Bersatu dan tokoh masyarakat Peusangan, merupakan ajang silaturahmi karena sudah lama tidak bertatap muka langsung.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pengurus Bireuen Bersatu dan tokoh masyarakat Peusangan atas sambutan hangatnya. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan selalu solid dalam membangun daerah ke arah lebih baik,” ujar Waled Man.

Sosok yang dikenal selalu peduli kepada korban bencana alam dan warga kurang mampu ini, juga mengajak masyarakat Bireuen untuk terus meningkatkan komunikasi, sinergitas dan silaturahmi, serta jangan sampai mencederai hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

“Saya bersama Faisal atau yang kerap disapa Tgk Haikal selaku Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, terus memonitor apa yang terjadi di Kabupaten Bireuen dari kejauhan di Malaysia. Komunitas ini juga sudah banyak membantu masyarakat dengan aksi sosialnya, baik orang sakit yang perlu dibawa pulang, maupun fakir miskin yang memerlukan bantuan. Ini berkat kekompakan dan kerja nyata komunitas dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Haji Man juga mengapresiasi atas kinerja Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, Tgk Haikal atas dedikasinya dengan aksi sosial dalam membantu sesama.

“Saya kenal betul Tgk Haikal selaku Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia. Ia sudah banyak berkorban dan berbuat demi kepentingan ummat. Dedikasinya kepada warga yang membutuhkan patut diapresiasi dan diharapkan dengan kehadiran komunitas ini, bisa menjadi pembeda dalam melakukan perubahan,” sebut pengusaha ternama di Malaysia ini.

Secara terpisah, Tgk Haikal juga mengucapkan terima kasih kepada penasehat Bireuen Bersatu yang telah meluangkan waktu demi melakukan pertemuan dengan para pengurus di Aceh.

“Jadwal pulang kampung Haji Man ke Aceh cukup padat dengan berbagai kegiatan yang perlu dihadiri dan pertemuan dengan berbagai tokoh yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Namun, kami berterima kasih kepada dirinya yang telah meluangkan waktu bertemu dengan pengurus di Bireuen. Kepedulian Haji Man kepada komunitas ini sangat tinggi, semoga hubungan baik ini terus terjalin,” harap Tgk Haikal. (akh)