Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 5 Sep 2022 10:37 WIB ·

Irfansyah Kembali Pimpin PSSI Kota Langsa


 Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam SE, MM menyerahkan petaka kepada Ketua Askot PSSI Langsa Irfansyah. FOTO: Rakyat Aceh/Ray Iskandar Perbesar

Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam SE, MM menyerahkan petaka kepada Ketua Askot PSSI Langsa Irfansyah. FOTO: Rakyat Aceh/Ray Iskandar

Harianrakyataceh.com – Irfansyah akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Langsa untuk periode 2022-2026 dalam Kongres Biasa Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Kota PSSI Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Sabtu (4/9)

Sidang Kongres Biasa dipimpin oleh Ketua Komite Pemilihan (KP), Amri Fauzi dan anggota Mustafa. Proses pemilihan Ketua Umum, diawali dengan penetapan 41 voter dari klub-klub gampong dan selanjutnya pengesahan tujuh tim calon klub anggota baru Askot PSSI Langsa. Dan terakhir, sidang sepakat memutuskan secara aklamasi Irfansyah untuk memimpin Askot PSSI Langsa periode 2022-2026.

Selain menetapkan Ketua Umum Askot PSSI Langsa, Irfansyah. Forum juga setuju menetapkan Wakil Ketua Umum, Khailullah SE, untuk lima Exco, Fauzi, Ridha Maida Saputra, T Zulfikar SH, Zakaria SPd, Saiful Zahri untuk periode 2022-2026.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Askot PSSI Langsa, Irfansyah, mengatakan masih banyak PR yang musti diselesaikan seperti PORA di Pidie. “Dan yang perlu diingat bahwa PSSI ini bukan milik Irfansyah tapi milik bersama dan bangun bersama Askot dan bila ada yang kurang sepakat kita tinggalkan saja untuk sebuah kemajuan,” ujar Irfansyah.

Kedepan kita berharap, melalui sepak bola ini akan membawa harum Kota Langsa, agenda besar kedepan yang harus disukseskan yakni PON, karena harapan kedepan PON harus lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam SE, MM, saat membuka secara resmi Kongres Biasa Pemilihan menyatakan terima kasih dan apresiasi telah melaksanakan kongres biasa pemilihan yang merupakan kewajiban secara statuta PSSI.

“Kongres ini memang harus dilaksanakan setiap empat tahun sekali secara statuta,” ujarnya.

Kemudian, sangat apresiasi terhadap Askot PSSI Langsa karena diantara 23 kab/Kota, PSSI Kota Langsa yang paling aktif dalam menjalankan roda kepengurusan. Ada tiga komponen output yang terpenting dalam kepengurusan Askot Langsa yakni adanya pemain, wasit dan pelatih.

“Dan kami berharap kiranya KONI Langsa perlu mensupport cabor sepak bola karena keberadaan sepak bola apabila tidak ada perolehan medali ibarat seperti makanan tanpa garam,” ujarnya lagi.

Ketua Harian KONI Langsa, H Qarnaini, mengucapkan terima kasih kepada Askot PSSI Langsa yang telah menghantarkan atlit Pora sepak bola Kota Langsa lolos di Pra Pora 2022 dan nantinya PORA di Pidie dalam waktu dekat akan digelar.

“KONI mengharapkan dalam kongres akan lahir ketua umum Askot PSSI Kota Langsa yang mampu untuk terus memajukan dan melahirkan generasi sepak bola di Kota Langsa,” imbuh Qarnaini.

Hadir, Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah SE MM, unsur Forkompimda dan undangan lainnya. (ris/rif)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terpilih Aklamasi, Saifuddin Muhammad Kembali Pimpin Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 14:35 WIB

Ditunggu Skuadra Birueun

9 July 2024 - 10:33 WIB

Soal Larangan Transfer, Nazaruddin Dek Gam: Persiraja tidak Ada Masalah dengan FIFA

26 June 2024 - 15:08 WIB

Dimulai Besok, HIPMI Aceh Cup 2024 Perebutkan Hadiah Rp150 Juta

26 June 2024 - 12:45 WIB

Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara

21 June 2024 - 17:48 WIB

Kongres PSSI 2024, Persiraja Harapkan Peningkatan Kualitas Wasit

10 June 2024 - 20:17 WIB

Trending di LASKAR RENCONG