Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 23 Sep 2022 17:16 WIB ·

DSI Aceh Gelar Pelatihan Talents Mapping untuk Siswa SMA


 Ketua panitia, Dr Fikri Bin Sulaiman Ismail Lc MA, saat membuka kegiatan pelatihan talents mapping
keagamaan dan ke-Islam-an untuk siswa SMA sederajat tahun 2022, di sebuah hotel di Kota Banda Aceh, Jumat, 23 September 2022. Perbesar

Ketua panitia, Dr Fikri Bin Sulaiman Ismail Lc MA, saat membuka kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islam-an untuk siswa SMA sederajat tahun 2022, di sebuah hotel di Kota Banda Aceh, Jumat, 23 September 2022.

HARIANRAKYATACEH.COM | BANDA ACEH –  Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh mengelar kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islam-an untuk siswa SMA/SMK/MA tahun 2022, di sebuah hotel di Kota Banda Aceh, Jumat, 23 September 2022.

Ketua panitia, Dr Fikri Bin Sulaiman Ismail Lc MA, pada sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan keislaman untuk siswa SMA sederajat tahun 2022 ini merupakan kegiatan pokir yang tertuang dalam dokumen anggaran (DPPA SKPA-Dinas Syariat Islam Aceh tahun 2022).

“Adapun yang menjadi sasarannya adalah para siswa SMA sederajat yang ada di Banda Aceh sebanyak 135 peserta yang terbagi kepada tiga angkatan masing-masing angkatan sebanyak 45 peserta,” katanya.

Katanya, kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islam-an untuk siswa sederajat tahun 2022 ini berlangsung mulai tanggal 23 September sampai dengan 04 Oktober tahun 2022 dan bagi peserta diberikan konsumsi, biaya transportasi dan uang saku selama kegiatan berlangsung.

Terkait materi yang akan diajarkan beberapa narasumber meliputi kebijakan pengembangan syariat Islam di sekolah, peran legislatif dalam peningkatan peran generasi zaman milenial, Peraturan Perundang-undangan Syariat Islam: perspektif pemerintahan.

Lalu, open mind bakat dan pengantar asessment talents mapping, mengenal 34 bakat dalam telents mapping, mengenal strength typologi 30 dan strength cluster maps, membaca hasil asessment talents mapping (klasikal) dan study kasus, TM untuk pemilihan jurusan.

Sedangkan narasumber yang menyampaikan materi meliputi dari unsur Dinas Syariat Islam, DPRA Aceh, pengurus ikatan santri talents mapping Aceh, akademisi, penulis, founder Aceh flexi school dan founder kampung dongeng Aceh.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta sekalian,” katanya. (bai)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS