Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 27 Sep 2022 12:36 WIB ·

Tundukkan PSPS Riau, Persiraja Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Kandang


 Pemain Persiraja Banda Aceh melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSPS Riau di Stadion H. Dimurthala kemarin. Persiraja menang 2-1 atas PSPS, Senin (26/9).
FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH Perbesar

Pemain Persiraja Banda Aceh melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSPS Riau di Stadion H. Dimurthala kemarin. Persiraja menang 2-1 atas PSPS, Senin (26/9). FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM | BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga kandang sejak terakhir kali kalah pada kompetisi ISC-B 2016. Dalam pertandingan Liga 2 menghadapi PSPS Riau kemarin, Persiraja menang tipis 2-1, Senin (26/9).

Dalam laga itu, Persiraja yang mengandalkan Al Muzanni, Perda Rahman dan Fahrizal Dillah di lini depan, langsung menjebol gawang PSPS yang dikawal Hanafi pada menit ke-9. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung.

PSPS Riau sebenarnya juga memiliki sejumlah peluang di depan gawang Persiraja. Namun, gagal dieksekusi menjadi gol. Penjaga gawang Aulia Rahmat tampil kokoh di bawah mistar Persiraja, mampu menepis sejumlah peluang.

Persiraja di pertengahan babak pertama sebenarnya punya peluang untuk menambah keunggulan usai pemain bawah PSPS melanggar pemain Persiraja di dalam kotak penalti. Sayangnya, eksekusi penalti Perda Rahman berhasil ditepis penjaga gawang Hanafi. Hingga berakhir babak pertama, laga dipimpin Persiraja dengan kedudukan 1-0.

Pada babak kedua, tidak lama berselang setelah wasit meniup peluit kick off, Persiraja kembali mencetak gol. Kali ini umpan datar Al Muzanni diselesaikan dengan baik oleh Candra Rahmat yang tanpa pengawalan di lini belakang PSPS Riau.

Eksekusi dingin Candra membuat Ismail Hanafi yang berada di bawah mistar PSPS Riau tak mampu berbuat banyak. Gol tersebut menambah keunggulan Persiraja menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, Persiraja mulai mengendurkan serangan. PSPS yang ingin mengejar ketertinggalan terus memaksa masuk ke area pertahanan Persiraja. Namun, kokohnya lini pertahanan dan finishing yang tidak sempurna dari pemain PSPS Riau membuat sejumlah peluang terbuang sia-sia.

Gol kemudian baru tercipta pada menit ke-90 yang membuat kedudukan menjadi 2-1. Sapuan tidak sempurna dari pemain belakang Persiraja membuat bola jatuh di kaki Rendi Saputra. Tendangannya menjebol gawang Persiraja yang dikawal Aulia Rahmat. Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan kemenangan Persiraja 2-1.

Usai laga, pelatih Persiraja Washiyatul Akmal ikut mengomentari permainan timnya. Ia mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih skuat Laskar Rencong. “Alhamdulillah keberuntungan ada di kita hari ini. Kita akan kerja lebih keras lagi di laga selanjutnya agar bisa terus tampil maksimal dan meraih kemenangan,” ungkapnya.

Sementara pelatih caretaker PSPS Riau, Riswandi menyebut timnya masih bermasalah di finishing. “Kita tadi banyak membuang peluang di depan gawang, yang seharusnya bisa menjadi gol. Meraih kemenangan di Dimurthala juga tidak mudah,” pungkasnya.

Hasil kemenangan 2-1 atas PSPS Riau membuat Persiraja saat ini mengumpulkan enam poin sekaligus menjaga peluang untuk menjauh dari zona degradasi. (rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Trending di UTAMA