Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 Sep 2022 16:15 WIB ·

Pemerintah Gampong Cot Nga Gelar Donor Darah


 Pemerintah Gampong Cot Nga Peusangan bekerjasama dengan UTD Rs dr Fauziah Bireuen menggelar aksi donor darah di desa setempat, Kamis (29/9). 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Pemerintah Gampong Cot Nga Peusangan bekerjasama dengan UTD Rs dr Fauziah Bireuen menggelar aksi donor darah di desa setempat, Kamis (29/9). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN  – Pemerintah Gampong Cot Nga, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen menggelar aksi donor darah di desa setempat, Kamis (29/9).

Pelaksanaan kegiatan ini, berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dan kemudian akan dipergunakan untuk keperluan rumah sakit dr Fauziah Bireuen.

Disela-sela kegiatan, Ketua panitia pelaksana yang juga selaku Kasie Pemerintahan gampong Hendri Yunan SE mengatakan, kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin pemerintah gampong. Hal ini dilakukan demi membantu kebutuhan darah di Bireuen.

Ia menyebutkan, sebenarnya antusias masyarakat sangat luar biasa. Namun, karena sebagian dari mereka setelah diperiksa kelayakannya tidak dapat mendonor, karena tidak memenuhi syarat dan dalam kondisi kesehatan fisik yang meragukan, sehingga tidak dapat mengikuti proses pendonoran.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh perangkat gampong yang sudah mensupport, dan juga kepada para pemuda serta masyarakat Cot Nga yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Berkat kerjasama yang baik, kegiatan terlaksana dengan sukses,” sebutnya.

Ia mengaku, aksi ini diikuti oleh pemuda, aparatur desa, masyarakat setempat, dan warga sekitar.

“Mudah-mudahan, aksi sosial donor darah ini dapat mengatasi kebutuhan darah di rumah sakit umum dr Fauziah Bireuen,” harap Hendri Yunan.

Sementara Keuchik Cot Nga, Syahrial Ishak S Sos turut mengapresiasi atas kinerja panitia dan antusias masyarakat dalam menyukseskan gelaran aksi sosial donor darah ini.

“Semoga kekompakan yang sudah terjalin selama ini antara perangkat gampong dan masyarakat Cot Nga, dapat dipertahankan terutama dalam melaksanakan berbagai kegiatan positif yang bersifat membangun. (akh)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH