Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Oct 2022 16:44 WIB ·

MTQ Ke-2 Tingkat Gampong Lingka Kuta Sukses Digelar, Keuchik Surya Apresiasi Kinerja Panitia Pelaksana


 Keuchik Lingka kuta, Surya Dharma SH didampingi seluruh perangkat gampong, melakukan sesi foto bersama dengan para juara pada MTQ ke-II di meunasah desa setempat, Sabtu (1/10) malam. 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Keuchik Lingka kuta, Surya Dharma SH didampingi seluruh perangkat gampong, melakukan sesi foto bersama dengan para juara pada MTQ ke-II di meunasah desa setempat, Sabtu (1/10) malam. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN  – Pemerintah Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan pemuda, dan ibu PKK desa setempat, sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-2 tahun 2022, bagi siswa-siswi yang masih menempuh jenjang pendidikan SD/MI dan SMP/MTsN.

Informasi dihimpun Harian Rakyat Aceh, gelaran MTQ berlangsung selama 4 malam, sejak pembukaan kegiatan ditandai dengan serangkaian acara ceremonial pada Kamis (28/9) sekira pukul 21.00 WIB, hingga penutupan acara sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang pada Sabtu (1/10) malam.

Ketua panitia pelaksana, Tgk Alidin yang juga selaku Kasi Keistimewaan di desa setempat dalam laporannya mengatakan, semua cabang yang diperlombakan berjalan lancar selama empat malam.

“Sebanyak tujuh cabang diperlombakan untuk jenjang pendidikan yang berbeda-beda, mulai dari jenjang SD/MI dan SMP/MTsN. Adapun cabang perlombaan yaitu, hafalan do’a sehari-hari, hafalan surat pendek, hafalan sifat 20, lomba azan, pidato, cerdas cermat (CC), dan tilawatil quran,” ujar Tgk Alidin.

Disebutkan, peserta yang mengikuti perlombaan MTQ merupakan anak-anak dari tiga dusun, terdiri dari perwakilan Dusun Kuta Trieng, Pocut Chiek, dan Haji Panglima.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah bersusah payah dan meluangkan waktu selama empat malam demi menyukseskan serangkaian perlombaan kegiatan MTQ. Semoga kekompakan yang sudah terjalin seperti ini, dapat dipertahankan di tahun depan,” ujar Tgk Alidin.

Sementara Keuchik Desa Lingka Kuta, Surya Dharma SH dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dari seluruh panitia pelaksana, sehingga seluruh perlombaan MTQ tingkat gampong berjalan lancar.

“Kinerja panitia patut diapresiasi. Padahal persiapan untuk penyelenggaraan kegiatan hanya 2 minggu, namun kader-kader terbaik dari Lingka Kuta membuktikan dirinya bahwa mereka mampu melaksanakan kegiatan sebesar ini,” ujar Surya Dharma.

Disebutkan, kegiatan MTQ ini bukan ajang persaingan antar anak-anak, melainkan untuk menanam sejak dini keterampilan dan memotivasi mereka supaya semakin giat dalam belajar, karena mereka merupakan generasi masa depan di desa.

“Anak-anak kita merupakan aset masa depan. Kami berharap kepada seluruh orang tua, didik dan bimbinglah mereka ke arah yang lebih baik. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan yang bernuansa agama seperti ini, dapat mengundang keberkahan bagi Gampong Lingka Kuta,” harap Surya Dharma yang juga selaku Ketua BKAD Kecamatan Gandapura ini. (akh)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Ancam Wartawan Kasus Lapak Meugang, Sopir Camat Kota Juang Dilaporkan ke Polisi

14 April 2024 - 17:10 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR