Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 2 Oct 2022 13:37 WIB ·

Pebalap Gunungkidul Raih Podium Kedua Asia Talent Cup Thailand


 Pebalap Gunungkidul Raih Podium Kedua Asia Talent Cup Thailand Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM | JAKARTA – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama, berhasil meraih podium kedua pada race pertama di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Bersaing ketat dalam 16 lap dengan 22 pebalap lainya, Vega menunjukkan semangat bersaing yang tinggi untuk meraih podium.

Pada sesi kualifikasi yang dilakukan pagi hari, dua pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) berhasil meraih posisi 10 besar. Vega Ega Pratama berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 1’47.419 yang didapatkan pada lap ke-10 dari 17 lap yang dilakukan.

Sedangkan Aan Riswanto berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu tercepat 1’48.073 pada lap ke 16 dari 17 lap yang dijalankan. Reykat Fadillah dan Diandra Trihardika berada di posisi ke-14 dan ke-16 dari 22 pembalap pada putaran kualifikasi.

Race pertama dilakoni pada sore hari. Veda berhasil menyuguhkan balapan impresif sejak start dilakukan, bersaing dengan 3 pebalap lainnya untuk perebutan 3 podium tertinggi. Pebalap asal Gunungkidul, Yogyakarta ini mampu bersaing pada baris terdepan. Bahkan di lap ke-11 hingga ke-15, Veda terus mempertahankan posisi pertama. Namun sayang pada lap terakhir, dirinya sempat sedikit melebar pada tikungan terakhir dan harus finis di posisi kedua.

“Alhamdullillah, saya raih podium 2 di race pertama melalui persaingan balapan yang sangat ketat. Saya berhasil mengatur irama dengan baik sepanjang race dan mampu memimpin balapan, namun di tikungan terakhir saya gagal mempertahankan posisi dan harus finis di posisi 2. Ini pelajaran yang sangat berharga buat saya dan saya akan berusaha lebih baik lagi pada race berikutnya,” ujar Veda.

Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto yang berada di rombongan kedua harus bekerja keras menghadapi 5 pebalap lainnya untuk memperebutkan posisi ke-5.

Hingga akhir balapan, kedua pebalap ini berhasil finis di posisi ke-9 dan ke-11. Sedangkan Muhammad Diandra Trihardika tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala pada mesin.

Race kedua pada seri keempat akan dihelat, Minggu (2/10) start pukul 09:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (rao)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Kasus Korupsi PT BPRS, Kejari Bireuen Hadirkan Tujuh Saksi dan Tiga Ahli

19 March 2024 - 22:44 WIB

Trending di Uncategorized