Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Oct 2022 07:52 WIB ·

Mengaku Tidak Dilibatkan HMI Tolak Musda Ke III KNPI Bener Meriah


 Agus Muliara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Perbesar

Agus Muliara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

RAKYATACEH |REDELONG – Mengaku tidak dilibatkan, Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) tolak hasil Musda ke III KNPI Bener Meriah yang dilaksanakan secara diam-diam  di Gedung Empu Beru Bener Meriah  pada Sabtu (1/10) kemarin.
 
Hasil musda tersebut juga menetapkan Sandi Pangestu sebagai ketua DPD KNPI Bener Meriah secara aklamasi.
 
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bener Meriah  Agus Muliara Kepada Rakyat Aceh Ahad (2/10) secara tegas menyampaikan, menolak hasil Musda Siluman KNPI Bener Meriah. Kami bahkan tidak mengetahui informasi tentang penyelenggaraan Musda ke III KNPI Bener Meriah”, ujar Agus.
 
Padahal katanya, berdasarkan hasil dari Rapimda DPD KNPI Bener Meriah 29 Februari Tahun 2020 lalu dihadiri oleh beberapa OKP dan PK dan menetapkan beberapa poin kesepakatan.
 
“Salah satunya pembahasan dan penetapan peserta Musda DPD KNPI Bener Meriah, ada 23 OKP yang disahkan sebagai peserta penuh dan 4 OKP lainnya sebagai peserta peninjau” ujaranya.
 
Ia menambahkan, HMI merupakan salah satu peserta penuh di dalam Musda KNPI Bener Meriah dan sebagai salah satu peserta penuh HMI tidak dilibatkan dalam musda ke III ini.
 
Menurutnya,  setelah berkoordinasi dengan beberapa OKP masih ada beberapa OKP yang bahkan tidak mengetahui informasi terkait pelaksanaan Musda kali ini.” KNPI harusnya dapat memberi contoh bagi OKP yang berada dibawah naungannya, KNPI sebagai organisasi kepemudaan dengan ini telah mencederai demokrasi yang seharusnya terbuka dan jujur” ungkapnya. 
 
Pihaknya juga menilai musda yang dilaksanakan secara diam-diam dapat mencederai citra KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang dalam anggaran dasarnya memuat fungsi KNPI sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional.
 
Untuk itu laku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam  Agus menolak tegas hasil Musda Siluman KNPI Bener Meriah dan mengecam keras pihak penyelenggaraan Musda.
 
Agus Muliara mengingatkan agar tidak ada kepentingan di dalam tubuh KNPI. “Sebagai organisasi kepemudaan KNPI harus menjadi pembina bagi pemuda untuk kemajuan demokrasi kita ” tegasnya.
 
Selain itu katanya terselenggaranya Musda harusnya memiliki tujuan untuk membawa kemajuan bagi KNPI.”Jangan sampai menurunkan citra KNPI sebagai organisasi yang menaungi organisasi kepemudaan lainnya”tandas Agus.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Trending di DAERAH