Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 Oct 2022 20:06 WIB ·

Kadis Syariat Islam Aceh Besar: Aceh Masih dalam Darurat Narkoba


 Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Syariat Islam menggelar penyuluhan narkoba di Hotel Madinatul Zahra, Gampong Lampeneuruet, Darul Imarah, Aceh Besar. Perbesar

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Syariat Islam menggelar penyuluhan narkoba di Hotel Madinatul Zahra, Gampong Lampeneuruet, Darul Imarah, Aceh Besar.

RAKYAT ACEH | JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Syariat Islam menggelar penyuluhan dalam rangka pencegahan narkoba bagi pemuda dan kelompok perempuan yang dilaksanakan di Hotel Madinatul Zahra, Gampong Lampeneuruet, Darul Imarah, mulai tanggal 4-15 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 276 peserta dari unsur Organisasi Kepemudaan, Darma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK, Balai Pengajian Arbain, Remaja Mesjid, Utusan TPA serta Pelajar Islam Indonesia.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan regulasi tausiah MPU Aceh nomor 11 Tahun 2012 tentang narkoba.

“Aceh masih dalam kondisi darurat narkoba, kegiatan penyuluhan terus kita lakukan sebagai langkah antisipasi,” kata Rusdi. Dia berharap peserta yang mengikuti acara ini dapat menjadi volunteer atau relawan dalam menyampaikan pada khalayak ramai terkait sosialisasi pencegahan narkoba di Aceh Besar.

Selain itu, dengan ada pengetahuan kepada peserta dapat menyampaikan pesan ini secara tersruktur dan berantai dari atas hingga ke masyarakat di gampong-gampong.

“Kita berharap dapat memutuskan mata rantai narkoba, sehingga generasi kita kedepan dapat terbebas dari narkoba, karena mereka adalah harapan di masa mendatang untuk melanjutkan kehidupan ini hingga di akhir zaman,” demikian harapannya. (mag90/rif)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS