Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 26 Oct 2022 14:14 WIB ·

Capella Honda Beri Teknik Berkendara Pekerja Kebun Sawit


 Capella Honda Beri Teknik Berkendara Pekerja Kebun Sawit Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Capella Honda ajarkan teknik berkendara yang aman untuk pekerja kebun kelapa sawit.

Seperti kita ketahui bersama, situasi permukaan jalan yang ekstrim disertai jalur tanah yang cenderung tidak stabil menjadi rute wajib dilalui oleh para pekerja lapangan kebun kelapa sawit dalam menjalankan tugasnya sehari hari.

Dalam situasi tersebut tentunya potensi serta dampak fatalitas bahaya yang akan terjadi akan semakin besar jika para pengendara tidak berhati hati serta tidak melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan berkendara yang memadai.

Bersyukurnya program K3 (keselamatan kerja karyawan) manajemen dari beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Aceh selalu rutin memberikan pelatihan safety riding yang di tujukan kepada seluruh karyawan operasional di masing masing perusahaan.

Tim instruktur safety riding Honda dari PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, selalu diminta untuk dapat hadir langsung guna memberikan modul pelatihan teknik berkendara yang aman sesuai kebutuhan para pekerja.

Adapun bentuk pelatihan yang diberikan berupa praktek simulasi berkendara langsung menggunakan sepeda motor serta mengulas jenis dan pola bahaya di jalan perkebunan.

Hal ini penting di ajarkan sebagai referensi tambahan wawasan pekerja dalam mengantisipasi kemungkinan potensi bahaya didepan yang terjadi saat hendak di lalui.

“Selain pemilihan sepeda motor yang tepat, Perlengkapan pelindung keselamatan tambahan seperti kacamata, protek pelindung tubuh, menjadi hal yang sangat dianjurkan saat aktiftas berkendara di daerah perkebunan, selain dapat meminimalisir resiko cedera yang parah, si pengendara juga merasa semakin percaya diri saat melewati permukaan jalan yang rusak,” kata Reza Novendri, instruktur safety riding dari Honda yang mengantongi sertifikasi instruktur internasional.

Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu menurunkan angka kecelakaan serta tingkat fatalitas yang terjadi, sehingga efektifitas setiap operasional perusahaan tetap berjalan maksimal karena masyarakat yang menjadi pekerja dalam komoditas perkebunan unggulan tersebut dapat bekerja dengan baik. #Cari_aman untuk keselamatan no. 1. (rao)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Kemenkumham Aceh Gelar Sosialisasi Layanan Fidusia Tahun 2024

25 March 2024 - 22:57 WIB

Trending di METROPOLIS