Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 Oct 2022 14:33 WIB ·

Syech Fadhil Ajak Semua Kalangan Kuatkan Pelaksanaan Syariah Islam di Aceh


 Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA Perbesar

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengajak para pihak di Aceh untuk sama-sama menguatkan pelaksanaan syariah Islam di Aceh.

Hal ini disampaikan Syech Fadhil terkait polemik wacana pengembalian keberadaan bank konvensional di Aceh.

“Kita akui pelaksanaan syariah Islam di Aceh masih jauh dari kata sempurna. Tapi ini bukan berarti meruntuhkan apa yang sudah dibangun,” kata Syech Fadhil, Minggu 30 Oktober 2024.

“Harusnya disempurnakan. Artinya, segala kekurangan diperbaiki sehingga syariah Islam bisa berjalan tegak di Aceh.”

“Demikian juga soal perbankan syariah. Kendala-kendala yang terjadi diperbaiki untuk lebih baik. Kekurangan sama-sama diminimalisir. Baik kinerjanya maupun manajemen. Sehingga kedepan, implementasi syariah Islam berjalan lebih kaffah,” ujar senator yang dikenal dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini lagi.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini juga mengapresiasi sikap Teuku Taufiqulhadi, Ketua DPW Partai NasDem Aceh, yang berani menarik pernyataannya soal ingin mengembalikan bank konvensional di Aceh.

“Saya rasa sikap ini perlu diapresiasi. Tak mudah bagi seseorang untuk mengaku khilaf ketika mengeluarkan pernyataan salah. Tapi Pak Ketua (Teuku Taufiqulhadi-red) melakukannya. Ini bentuk pengakuan yang sangat tulus dan luar biasa,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad di Aceh ini lagi.

“Salah itu biasa. Apalagi kita selaku manusia tidak luput dari kesalahan. Justru dengan kejadian ini kita tahu bahwa beliau memiliki kebesaran hati yang luar biasa,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil juga mengajak semua politisi berdarah Aceh untuk sama sama berjuang menegakan syariat Islam di daerah ini.

“Siapapun kita dan partai manapun, ayo saling melengkapi. Kalau menghujat itu tidak akan menyelesaikan masalah. Mari kita kuatkan syariah dengan peran masing-masing.”

“Kita harus saling menguatkan untuk Aceh. Isya Allah kedepan Aceh akan lebih baik dengan syariat Islam yang kaffah,” kata Syech Fadhil. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA