Amankan KTT G20 di Bali, Polda Aceh Kirim 210 Brimob

RAKYAT ACEH | BANDA ACEHSebanyak 210 personel Satuan Brimob Polda Aceh dilepas Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, untuk melaksanakan tugas BKO “Operasi Puri Agung 2022” dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang digelar di Bali.

Pelepasan ratusan personel Satuan Brimob ke Bali itu langsung dipimpin Kapolda Aceh dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Aceh, Selasa, 01 November 2022 pagi.

Kapolda Aceh mengatakan, pimpinan Polri percaya dan yakin kepada Satuan Brimob Polda Aceh mampu mengemban tugas-tugas besar, diantaranya melaksanakan pengamanan KTT G20 di Bali.

Untuk menunjang keamanan kegiatan internasional tersebut, kata Kapolda Aceh, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan pengamanan ketat sehingga harus benar-benar menjaga kehormatan dan kepercayaan sebagai penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

“Jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun terkait ketentuan penyelenggaraannya, sehingga dengan kehadiran Polri khususnya personel Satuan Brimob Polda Aceh dapat menjamin kelancaran kegiatan KTT G20 yang berlangsung di wilayah hukum Polda Bali tersebut,” katanya.

Kapolda Aceh juga berpesan kepada personel yang berangkat ke Bali tersebut untuk selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga diri secara pribadi dan kelompok, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan taat aturan.

Kemudian, jaga nama baik pimpinan Polri dan nama baik Polda Aceh. Segera menyesuaikan diri dan beradaptasi serta hargai adat istiadat masyarakat setempat.

Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

“Patuhi SOP yang ada dan peka terhadap perkembangan situasi. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan hal-hal yang bisa mencoreng nama baik kesatuan,” katanya. (bai)