Dosen FEB Unimal Gelar Pelatihan Pengolahan Data Menggunakan SEM PLS

Ketua panitia pelaksana, Dr Nazaina melakukan foto bersama dengan mahasiswa Prodi S1 Akuntansi usai gelaran pelatihan di kampus Unimal, Selasa (1/11). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | LHOKSEUMAWE – Dosen Prodi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) komisariat Unimal dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi), menggelar pelatihan pengolahan data menggunakan SEM PLS bagi mahasiswa S1 Akuntansi di kampus setempat, Selasa (1/11).

Sejumlah 27 mahasiswa aktif semester 7 dilatih langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat, Dr Naz’aina SE MSi Ak CA, dan juga turut dilatih oleh sejumlah dosen FEB, terdiri dari Dr Hendra Raza SE MSi Ak CA, Dr Nur Faliza SE MSi, Kharfin Adha , dan Siti Humaira.

Selain itu, Dr Murhaban SE MSi Ak CA selaku Ketua ADAI komisariat Unimal juga turut memberikan materi dalam kegiatan pengabdian tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Dr Naz’aina kepada Harian Rakyat Aceh mengaku, mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan dan mereka berharap pelatihan ini dapat berlanjut dengan menggunakan software-software yang lain.

“Pelatihan pengolahan data menggunakan SEM PLS sangatlah penting untuk membantu mempercepat penyelesaian skripsi mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, tujuan penelitian juga dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pengolahan data hasil penelitian dengan SEM PLS sehingga dapat memberikan argument tentang alat analisis yang digunakan dan cara juga menginterpestasikannya.

Sementara itu, Dr Murhaban selaku Ketua ADAI Komisariat Unimal mengapresiasi kegiatan ini, yang mana menurutnya, dapat memberikan pemahaman berguna bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat bagus. Dengan digelarnya pelatihan ini, semoga dapat membantu mahasiswa untuk meningkat kualitas penelitian,” ujar Murhaban. (akh)