Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 1 Nov 2022 16:15 WIB ·

Dosen FEB Unimal Gelar Pelatihan Pengolahan Data Menggunakan SEM PLS


 Ketua panitia pelaksana, Dr Nazaina melakukan foto bersama dengan mahasiswa Prodi S1 Akuntansi usai gelaran pelatihan di kampus Unimal, Selasa (1/11).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Ketua panitia pelaksana, Dr Nazaina melakukan foto bersama dengan mahasiswa Prodi S1 Akuntansi usai gelaran pelatihan di kampus Unimal, Selasa (1/11). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | LHOKSEUMAWE – Dosen Prodi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) komisariat Unimal dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi), menggelar pelatihan pengolahan data menggunakan SEM PLS bagi mahasiswa S1 Akuntansi di kampus setempat, Selasa (1/11).

Sejumlah 27 mahasiswa aktif semester 7 dilatih langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat, Dr Naz’aina SE MSi Ak CA, dan juga turut dilatih oleh sejumlah dosen FEB, terdiri dari Dr Hendra Raza SE MSi Ak CA, Dr Nur Faliza SE MSi, Kharfin Adha , dan Siti Humaira.

Selain itu, Dr Murhaban SE MSi Ak CA selaku Ketua ADAI komisariat Unimal juga turut memberikan materi dalam kegiatan pengabdian tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Dr Naz’aina kepada Harian Rakyat Aceh mengaku, mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan dan mereka berharap pelatihan ini dapat berlanjut dengan menggunakan software-software yang lain.

“Pelatihan pengolahan data menggunakan SEM PLS sangatlah penting untuk membantu mempercepat penyelesaian skripsi mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, tujuan penelitian juga dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pengolahan data hasil penelitian dengan SEM PLS sehingga dapat memberikan argument tentang alat analisis yang digunakan dan cara juga menginterpestasikannya.

Sementara itu, Dr Murhaban selaku Ketua ADAI Komisariat Unimal mengapresiasi kegiatan ini, yang mana menurutnya, dapat memberikan pemahaman berguna bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat bagus. Dengan digelarnya pelatihan ini, semoga dapat membantu mahasiswa untuk meningkat kualitas penelitian,” ujar Murhaban. (akh)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE