Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 2 Nov 2022 17:30 WIB ·

15 Desainer Lokal Aceh unjuk Kreativitas di Ajang Muslim Fashion Week Malam Ini 


 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali menggelar ajang Muslim Fashion Week (MFW) pada, Rabu malam, 2 November 2022 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. | FOTO: MFW 2021 Perbesar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali menggelar ajang Muslim Fashion Week (MFW) pada, Rabu malam, 2 November 2022 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. | FOTO: MFW 2021

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali menggelar ajang Muslim Fashion Week (MFW) pada, Rabu malam, 2 November 2022 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Ada 15 desainer asal Aceh yang akan unjuk kreativitas memamerkan karya busananya, dengan melibatkan 40 model Aceh. Mereka akan tampil dengan berbagai gaya busana yang mampu menjadi daya tarik dan memikat para pecinta fesyen muslim di Tanah Rencong.

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal menyampaikan, Muslim Fashion Week 2022 bertujuan untuk memperkenalkan ragam karya desainer dan produsen busana di Aceh melalui wadah kreativitas berbentuk fashion show.

Selain menjadi wadgh bagi para desainer, MFW juga menjadi medi bagi para model Aceh untuk memperagakan busana hasil rancangan desainer lokal.

“Ini juga meningkatkan sense fashion masyarakat Aceh. Kami juga ingin memperlihatkan ke berbagai pihak bahwa Aceh mampu menjadi kiblat fesyen muslim, baik secara nasional maupun internasional,” kata Almuniza dalam keterangannya, Selasa, 1 November 2022.

Ia menilai, bisnis fesyen muslim memiliki prospek cerah. Apalagi sejauh ini permintaan terhadap produk fesyen muslim oleh konsumen dunia semakin meningkat.

“Naiknya permintaan pakaian muslim belakangan ini harusnya menjadi peluang bagi perancang busana lokal untuk berinovasi mengembangkan karya-karya baru yang sesuai dengan karakter Aceh,” katanya.

MFW 2022 dinilai bisa menjadi wadah berbagi, sekaligus ‘batu loncatan’ bagi para desainer Aceh untuk memperluas jaringan pemasaran bisnisnya.

“Pemerintah Aceh akan terus senantiasa mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk berkembang. Semoga melalui ajang Muslim Fashion Week ini dapat menstimulus para desainer lokal untuk mampu bersaing di tingkat nasional, maupun Internasional,” harapnya.

Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Evi Mayasari menambahkan, ada tiga tema koleksi busana yang ditampilkan pada ajang MFW 2022. Ketiga tema itu yaitu, casual street, casual trendy dan casual etnic.

“Ada 160 rancangan busana yang bakal ditampilkan pada MFW 2022, 40 busana pria dan 120 perempuan. Rancangan busana tersebut merupakan karya dari 15 desainer lokal Aceh,” kata Evi.

Adapun 15 desainer lokal tersebut yaitu, SayISAL, Ijaa, Epic.Id, LUXEMOM by Ayuharmas, BEYZA by Cut Muliasari, NINAELD, WRD by Wardatuttifla, SARARIZQA, Putripala, sofia by Cut Sofia, sinthing, Rumoh Syar’i, SALSABILAOCAA, POEL, dan Solozerycho.

“Dalam MFW nanti, produk busana yang diperagakan itu akan langsung dipasarkan oleh para desainer. Jadi, costumer bisa langsung mengaksesnya di stan-stan yang telah tersedia di lokasi kegiatan,” pungkasnya. (rif)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ekonomi Syariah Aceh Mulai Bangkit

29 March 2024 - 19:38 WIB

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Trending di METROPOLIS