Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Nov 2022 17:11 WIB ·

Kunjungan Tim Wasev Itjenad TNI AD ke Pidie Disambut Hangat


 PJ Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi berbincang hangat dengan Wasev Irtjenad TNI AD di kawasan hutan Gampong Trieng Cudo Baroh Kecamatan Tiro/Truseb, tinjau TMMD 115. Foto Dhian Anna Asmara Perbesar

PJ Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi berbincang hangat dengan Wasev Irtjenad TNI AD di kawasan hutan Gampong Trieng Cudo Baroh Kecamatan Tiro/Truseb, tinjau TMMD 115. Foto Dhian Anna Asmara

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Kodim 0102/Pidie bersama PJ Bupati Pidie menyambut hangat kunjungan tim Wasev dari Itjenad TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Irham Waroihan beserta rombongan.

Dalam kunjungan tersebut Tim Wasev beserta rombongan disambut oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin dan Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, MSi.

Selain itu, turut menyambut kedatangan Wasev TNI-AD tersebut unsur Forkopimda beserta para Perwira Staf serta para Danramil Kodim 0102/Pidie.

Pada kunjungan itu, juga hadir diataranya, Pa Ahli Kodam IM Kolonel Kav Sugi Mulyanto, S. Sos., Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Kav. Makhyar, Tim Wasev Mayor Inf Elson Dwi Septianta M.H, Paban Bhakti Ter Dam IM Mayor Inf. Galih Candrabuana, serta Kajari Sigli, Kakesbangpolinmas Pidie.

Brigjen TNI Irham Waroihan selaku Ketua Tim mengatakan. Junjungan kerja Tim Wasev dari Itjenad TNI AD bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi serta meninjau langsung dilapangan terkait Progres dan Pencapaian Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 TA. 2022 Kodim 0102/Pidie.

Seterusnya, juga untuk mensinkronisasi laporan Dansatgas TMMD dalam hal komando atas dengan pencapaian dilapangan. Menurutnya. TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program TNI AD dalam membantu membangun dan meningkatkan sarana maupun prasarana bagi masyarakat di daerah terpencil, sebutnya.

Sementara Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto. MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0102/Pidie, dengan adanya program TMMD TNI AD ini dapat membantu membangun infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan terealisasinya TMMD tersebut, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu meningkatkan perekonomian daerah, sebut Bupati Wahyudi Adisiswanto.

Pengamarran Rakyat Aceh, selain berkunjung ke Makodim 0102/Pidie, Tim Wasev beserta rombongan juga meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD yang berada di Desa Tring Cudo Baroh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie.

Di lokasi TMMD, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin dalam paparanya menjelaskan kepada Ketua Tim Wasev beserta rombongan bahwa pengerjaan jalan pada program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80%, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan, sedangakan Perehapan 2 (Dua) unit rumah tidak layak huni (RTLH) telah rampung 100 ℅.

“Pengerjaan pembukaan jalan pada Program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80%, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan dan Perehapan 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH) telah rampung 100 ℅ ” terangnya. (ana)

 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH