Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Nov 2022 10:58 WIB ·

Target Nol Kasus, Ketua TP- PKK Aceh Tenggara Lakukan Audit Kasus Stunting


 Target Nol Kasus, Ketua TP- PKK Aceh Tenggara Lakukan Audit Kasus Stunting Perbesar

RAKYAT ACEH | KUTACANE – Target menjadikan Aceh Tenggara Zero Stunting. Ketua tim penggerak (TP) Pemberdayaan Dan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Ny. Yulia Yusuf, melakukan audit kasus kekerdilan pada anak ke desa – desa.

Kedatangan dirinya bersama rombongan ke Desa Lawe Sagu, Lawe Bulan. Dalam rangka mengidentifikasi kasus stunting kepada keluarga berdampak serta ingin mengetahui kendala yang dihadapi masyarakat di tingkat desa, momen ini juga digunakan sebagai wadah sosialisasi. 

“Angka gizi balita risiko stunting di Aceh Tenggara mencapai 34,1 persen. Dan target penurunan sesuai Perpres Nomor 72 Tahun 2021, penurunan prevalensi stunting 14 persen di tahun 2024,” kata Ketua TP- PKK Ny. Yulia Yusuf, kepada Rakyat Aceh.

Bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Aceh Tenggara. Kunjungan Tim Penggerak PKK juga membagikan paket makanan tambahan bagi balita atau keluarga yang beresiko stunting. 

Bahkan audit kasus stunting ini sendiri sangat penting dilakukan untuk mengidentifikasi risiko pada kelompok sasaran tertentu daalam menggali kasus tersebut.

“Kunjungan lapangan guna memastikan Program penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Tenggara berjalan lancar. Begitu juga untuk memberikan masukan – masukan kepada masyarakat tentang hidup sehat agar terhindar dari resiko Stunting,” katanya lagi.

Seraya berharap mari kerjasama lintas sektoral untuk penurunan Stunting secara optimal. 

Kegiatan juga dihadiri kepala dinas PPKB Aceh Tenggara Budi Afrizal, Camat Lawe bulan dan para ibu penggerak PPK daerah. (VAL)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Trending di DAERAH