KIP Galus Terima Enam Unit Kendaraan Operasional Pemilu

Kendaraan operasional terparkir di depan Kantor KIP Galus, Rabu (3/11).

RAKYATACEH | GAYO LUES – KIP Galus kedatangan 6 Unit mobil Operasional, 6 unit mobil berwarna putih Merk Avanza terbaru terpakir sejak Rabu Kemaren. Mobil tersebut merupakan mobil yang di gunakan oleh anggota KIP dan sekretaris sebagai mobil pendukung operasional.

Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah pada Kamis 3/11/22 mengatakan info yang diterimah dari KPU pusat mobil merupakan mobil rental sebagai pendukung operasional KIP. Setiap daerah mendapatkan bantuan mobil dengan merk yang berbeda -beda untuk KIP Gayo Lues mendapat pinjaman mobil bermerk Avanza.

Menurut Said dengan bantuan mobil ini KIP Gayo Lues sangat terbantu mengingat mobil yang ada usianya sudah tua dan tidak maksimal lagi sebagai mobil untuk Operasional . Biaya perawatannya sangat tinggi. Akibatnya kerja KIP tidak bisa maksimal. Bahkan selama ini anggota KIP Gayo Lues harus menggunakan mobil pribadinya untuk melaksanakan tugas kedinasan.

Mudah-mudahan dengan kedatangan mobil operasional , semakin memudahkan anggota bersama TIM kelapangan, guna melakukan verifikasi data pemilih dilapangan, Terang Said.

Said menambahkan saat ini KIP Gayo Lues sedang menyinkronkan data pemilih yang di kirim dari Kemendagri dengan data lapangan. Salah satunya data yang dianggap anomali di verifikasi di lapangan kebenaranya. Setelah dilakukan sikronisasi data data anomali ada benar adanya .

Salah satunya nenek Nurcahaya yang berusia sekira 134 tahun dan di cek ternyata benar keberadaanya . Serta data kematian saat dicek datanya ternyata orangnya masih Hidup.
KIP sangat berterimah kasih kepada KPU dengan bantuan mobil operasional . Dapat meringankan beban pekerjaan yang sedang diemban (Yud).