TNI Bantu Korban Banjir Bandang

Bantu korban banjir bandang, prajurit TNI Kodim 0108 Aceh Tenggara dikerahkan ke lokasi kejadian, Rabu (2/11). NAUVAL/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | KUTACANE – Bantu korban banjir bandang, prajurit TNI Kodim 0108 Aceh Tenggara dikerahkan ke lokasi kejadian, Rabu (2/11).

Komandan Kodim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Mohammad Sujoko mengatakan, pengerahan para prajurit TNI dilapangan, terutama di Desa Rambung Teldak dan Lawe Pinis, Kecamatan Darul Hasanah, untuk bergotong royong membantu para korban banjir.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Tengagara ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Basarnas serta semua elemen untuk mengambil langkah cepat dalam hal penanganan,” sebut Dandim Letkol Inf Mohammad Sujoko.

Dikatakan, keberadaan prajurit dilapangan juga ditugas untuk membersihkan material banjir yang menumpuk di pemukiman warga. Material banjir seperti lumpur, bebatuan dan batang pohon dari gunung.

Begitu juga bakti sosial dilakukan TNI bersama warga dan dinas terkait dalam membersihkan material longsor menutupi badan jalan, begitu pada dua jembatan yang putus. (val/bai)