Darmansah Tinjau Proyek Doka dan DAK

RAHMAT/RAKYAT ACEH Pj Bupati Abdya Darmansah bersama rombongan saat meninjau kegiatan fisik di SMPN Unggul Tunas Nusa, Kamis (3/11).

RAKYATACEH | BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah, meninjau tiga item kegiatan fisik di SMPN Unggul Tunas Nusa di Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Kamis (3/11).

Tiga kegiatan pembangunan tersebut yaitu, 6 ruang belajar, satu aula, dan satu Gedung Olahraga dan Seni (GOS) yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pj Bupati Darmansah meminta rekanan untuk melakukan pekerjaan semaksimal mungkin, agar menghasilkan bangunan yang berkualitas, kokoh, dan bermutu. “Tinjauan kita ini untuk memotivasi rekanan agar lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan,” kata Darmansah.

Dia berharap, tiga item pengerjaan dimaksud dapat diselesaikan tepat waktu, mengingat 6 ruang kelas yang saat ini sedang dalam proses finishing sangat dibutuhkan, pasca dikerjakan sebagian murid harus belajar pada siang hari, sebab kekurangan ruang belajar.

“Harapan kita segera disiapkan dan tentu harus dijaga mutunya. Begitu juga pengerjaan-pengerjaan di sekolah-sekolah lain juga harus dikebut agar selesai tepat waktu,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari mengaku pihaknya terlibat langsung dalam memantau pengerjaan. Ini dimaksud agar pengerjaan benar-benar sesuai dengan perencanaan dan dapat selesai tepat waktu.

“Kita terus membangun komunikasi dengan rekanan dan terus memantau perkembangan pengerjaan, agar dapat diselesaikan tepat waktu, terlebih saat ini sebagian sedang dalam tahap finishing,” katanya.

Dalam tinjauan tersebut, Pj bupati turut didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, WakaPolres, Kompol Muhayat Efendie, Wakil ketua l DPRK Abdya Syarifuddin, Wakil ketua ll Hendra Fadli beserta beberapa anggota DPRK lainnya, Kepala Dinas Pendidikan, Jauhari, PPK dan Kabid Dikdas. (mat/bai)