PKS Aceh Potong Gaji Anggota Dewan Bantu Korban Banjir

Ketua DPW PKS Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf menyampaikan duka mendalam bagi para korban bencana banjir di berbagai wilayah di Aceh. Sejumlah relawan juga telah dikerahkan untuk membantu para korban yang sedang ditimpa musibah, termasuk di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tenggara.

Bukan hanya itu, DPW PKS Aceh juga menginstruksikan pemotongan gaji bagi para anggota legislatifnya mulai dari tingkat DPRA hingga DPRK untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana banjir. “Gaji para anggota DPRA dan DPRK akan dipotong untuk kemudian membantu para korban banjir di Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara,” ujar Tgk H Makhyaruddin Yusuf, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (4/11/2020).

Aksi pemotongan gaji, kata Makhyaruddin Yusuf merupakan sebagai bentuk empati PKS Aceh kepada korban banjir yang sedang kesulitan. Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat diikuti para anggota legislatif lainnya baik di DPRA maupun DPRK di 23 kabupaten/kota.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Saat ini, PKS juga telah menurunkan para relawan di Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara untuk mendistribusikan bantuan masa panik kepada masyaarakat terdampak banjir. Bantuan tersebut berupa makanan, minuman, pakaian, selimut dan perlengkapan bayi dan anak – anak. ” Selain pemotongan gaji anggota legislatif, internal kader dan simpatisan PKS juga turut menyisahkan sebagian rezeki untuk membantu para korban banjir. Kita berharap banjir cepat segera teratasi sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas kembali seperti biasa,” demikian ujarnya. (drh)