BPBA Salurkan Bantuan Darurat

Kepala BPBA Aceh Ilyas menyerahkan bantuan atasnama Pemerintah Aceh untuk Aceh Tamiang.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) telah menyalurkan bantuan darurat korban banjir ke Aceh Tamiang, Sabtu (5/11).

Bantuan atas nama Pemerintah Aveh itu sebagai bentuk kepedulian cepat tanggap untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana banjir di daerah itu.

‘Kita sangat serius membantu masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Tamiang,” ujar Kepala BPBA Aceh Ilyas.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang.

Pada penyerahan itu dihadiri juga Karo Ops Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito, bersama jajarannya, Dandim. Kemudian unsur forkopimda setempat dan kepala pelaksana BPBA langsung rapat koordinasi terkait penanganan bencana banjir.

Saat ini dilaporkan curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Aceh Tamiang dan sekitarnya mengakibatkan terjadinya bencana banjir sejak tanggal 30 Oktober 2022, kejadian bencana banjir berdampak hamper 80% wilayah Kab. Aceh Tamiang terendam.

Selain itu bencana banjir juga mengakibatkan lumpuhnya transportasi darat dari Aceh menuju ke Sumatera Utara sejak Rabu 2 November 2022 dimana hingga saat ini belum bisa dilalui. (imj)