Balai Latihan dan Pengembangan BKKBN Aceh Terima Sertifikat Akreditasi A

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Balai Latihan dan Pengembangan Kantor Perwakilan BKKBN Aceh diberi sertifikat berakreditasi A dan Aceh merupakan provinsi ke lima yang menerima akreditasi A.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan oleh Dr Drs Lalu Makripuddin MSi
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN RI kepada
Kaper BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri MPd, usai kegiatan pertemuan forum koordinasi kehumasan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi Aceh, Kamis, 10 November 2022.

Lalu Makripuddin mengatakan, pemberian sertifikat akreditasi A ke Balai Latihan dan Pengembangan BKKBN Aceh ini sudah dilakukan beberapa penelitian dan melihat langsung SDM yang ada di BKKBN Aceh.

“Aceh provinsi ke lima yang mendapat akreditasi A pada Balai Latihan dan Pengembangan. Dan ini BKKBN Aceh sudah dapat menerima pelatihan dari provinsi lain,” katanya.

Sementara itu, Kaper BKKBN Aceh Sahidal Kastri mengucapkan syukur atas naik peringkat Balai Latihan dan Pengembangan BKKBN Aceh.

Terkait pertemuan forum kehumasan, Sahidal berharap pemberitaan dan informasi stunting dari media dapat merubah pola pikir keluarga, karena media sangat efektif dalam perubahan prilaku masyarakat.

“Tentu harapan kami saling bersinergi dan mengambil peran supaya Aceh itu bebas dari stunting dan kemiskinan ekstrim,” katanya. (bai)