PKK Kecamatan Diminta Dukung Program Pemerintah

RAKYATACEH | GAYO LUES – PKK kecamatan diminta Dukung Program pemerintah . Salah satunya menurunkan angka stunting. Disampaikan Ketua PKK Kabupaten Gayo Lues Hj Nurmasidah Rasyidin Porang pada pelantikan Tiga Ketua PKK Kecamatandi Bale Pendopo Jum’at, 11 November 2022.

Pelantikan dihadiri seluruh Camat dan seluruh penggerak PKK itu berlangsung di Balai Pendopo Bupati. Tiga orang yang dilantik itu adalah Ramlah selaku Ketua PKK Kecamatan Putri Betung, Umi Selamah Ketua PKK Kecamatan Terangun, dan Nurhayati Ketua PKK Kecamatan Kotapanjang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua PKK sebelumnya yaitu ibuk Kasmaini Ketua PKK Putri Betung, ibuk Aniar Ketua PKK Terangun, dan ibuk Rehan Fitri Agustina Ketua PKK Kotapanjang, semoga apa yang telah ibuk perbuat selama ini menjadi amal ibadah,” katanya. 

Hj Nurmasidah Rasyidin Porang menjelaskan, PKK Kabupaten sangat menaruh harapan besar kepada PKK Kecamatan untuk bersama-sama menurunkan angka Stunting yang saat ini nenjadi isu utama di Kabupaten Gayo Lues.

“Kemudian masalah kedua yang harus kita tangani yaitu peningkatan ekononi keluarga melalui ketahanan pangan, membentuk teman PKK, serta melakikan pembinaan akhlak bagi anak usia dini, remaja dan memgaktifkan pengajian,” jelasnya. 

Diakhir sambutanya, Hj Nurmasidah mengajak seluruh penggerak PKK agar selalu aktif dan selalu berperan serta dalam mendukung program Pemerintah Gayo Lues sesuai Perintah Pj Gubenur Aceh kepada Pj Bupati Gayo Lues, yaitu menurunkan angka Stunting, menurunkan Inplansi, dan yang lainya. (Yud)