Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Nov 2022 11:17 WIB ·

Wartawan Langsa Minta Polisi Usut Pengancaman Wartawan di Aceh Tengah


 Wartawan Senior di Kota Langsa Sukri Asma Perbesar

Wartawan Senior di Kota Langsa Sukri Asma

RAKYAT ACEH | LANGSA – Wartawan Kota Langsa mengutuk dan neminta polisi untuk mengusut pengancaman terhadap salah satu wartawan di Aceh tengah.

Demikian ungkap, Wartawan Senior Langsa, Sukri Asma yang juga praktisi hukum, kepada media ini, Jum’at, (11/11).

Menurutnya, sudah tidak zaman lagi mengancam wartawan, kalau berkeberatan dengan pemberitaan kan diberikan hak jawab. Apalagi ini sudah di berikan hak jawab, jadi tidak ada alasan untuk melakukan tindakan kriminal.

“kami wartawan Kota Langsa meminta kepada Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,”  ujar  Syukri Asma yang juga Pimred Media Haba Rakyat.

Selanjutnya, sebagaimana informasi yang kami terima seorang wartawan Jurnalisa di AcehnTengah, akibat karya jurnalistiknya terkait proyek yang di beritakan, pihak pengawas proyek mendatangi oknum wartawan sembari marah-marah seraya mengancam akan membunuh.

Kami bersama rekan-rekan wartawan se-Kota Langsa mengutuk kejadian tersebut. Hal ini tidak dapat kita biarkan karena ini menyangkut dengan eksistensi profesi wartawan yang di lindungi oleh UU nomor 40 tentang  Pers. pungkas Syukri.

Sekarang semua sudah di atur, jadi tidak boleh semena-mena dengan wartawan. Karena dalam bekerja dibekali dengan Kode Etik Jurnalistik. Imbuhnya. (ris).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH