Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 Nov 2022 05:58 WIB ·

Nelayan Abdya Curhat ke Polres Susah Dapatkan BBM dan Kayu


 Nelayan Abdya Curhat ke Polres Susah Dapatkan BBM dan Kayu Perbesar

RAKYAT ACEH I BLANGPIDIE (RA) -Para nelayan di Kabupaten Abdya menyempaikan keluh kesahnya kepada pihak Kepolisian wilayah setempat dalam hal BBM subsidi untuk para nelayan yang akhir-akhir ini susah didapatkan.

Hal itu disampaikan oleh para nelayan dalam Forum Aduan masyarakat yang digelar pihak Kepolisian khususnya Polres Abdya yang saat ini merupakan sebuah program yang dinamakan Forum “Jumat Curhat” dari msyarakat kepeda kepolisian.

Kali ini, Forum “Jumat Curhat” tersebut berlangsung di PPI Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten setempat.

Akibat kesulitan didapatkan BBM untuk para nelayan itu, sehingga para masyarakat yang mencari nafkah dilaut lepas itu meminta penambahan kuota BBM subsidi kepada instansi terkait.

Selain susahnya mendapatkan BBM, para nelayan juga susah mendapatkan bahan baku seperti kayu untuk pembuatan dan perbaikan Boat Nelayan. 

Kemudian adanya Kapal Luar yang menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan (Pukat Trwal Mini) yang melakukan aktivitas penangkapan ikan di Wilayah Perairan Abdya.

Dari hasil curhat dalam forum tersebut disimpupkan bahwa nantinya semua laporan dan keluhan masyarakat tersebut akan ditampung guna dicarikan solusi terbaik yang disampaikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Abdya yang lebih baik.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, melalui Wakapolres Abdya Kompol Muhayat Effendie, menyebutkan bahwa, tujuan dilakukan kegiatan Jumat Curhat ini untuk menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut pihak kepolisian.

“Kita menerima beberapa saran dan masukan, diantaranya berkaitan dengan persoalan yang di hadapi masyarakat Aceh Barat Daya,”katanya. 

Menurutnya, Jumat Curhat ini merupakan inisiasi Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri. Dalam Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Abdya, Komandan Pos AL Abdya, Kepala UPTD PPI Ujung Serangga, Panglima Laot, Pengusaha perikanan dan nelayan.

Dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan Pelayanan Kesehatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Dokes Polres Aceh Barat Daya.

Secara terpisah, pada Jumat berkah, jajaran Polsek dibawah komando Polres Abdya juga membagikan ratusan paket bantuan sosial kepada warga kurang mampu di setiap kecamatan yang ada di Kabapaten setempat.

Bantuan sembako tersebut merupakan program rutin Polres Abdya yang di laksanakan setiap hari jumat dimasing-masijg Polsek dalam sembilan Kecamatan.

Adapun bantuan Sembako yang diberikan ini berupa, minyak goreng, beras dan gula. Masing-masing kecamatan mendapatkan 100 paket yang dibagikan kepada warga setempat. 

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan berharap bermanfaat untuk keluarga penerima. 

“Dihari jumat berkah ini, kami Polres Abdya ada sedikit bingkisan. Semoga para penerima dapat bermanfaat untuk keluarga,”katanya. (mat).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH