Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 Nov 2022 18:51 WIB ·

Pukesmas Tangan-Tangan layani USG Gratis


 Pukesmas Tangan-Tangan layani USG Gratis Perbesar

RAKYATACEH | BLANGPIDIE (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Pukesmas rawat inap Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya mengelar pemeriksaan Ultrasonografi (USG) secara gratis kepada ibu hamil, Sabtu (12/11).

Kepala Pukesmas rawat inap Tangan-Tangan, dr Musaddik, mengatakan dalam rangka memperingati HKN ke-58 petugas Pukesmas bekerjasama dengan dokter spesialis rumah sakit umum daerah Tengku Peukan menggelar acara pemeriksaan USG kepada ibu hamil.

“Pemeriksaan USG gratis kepada ibu hamil ini kami gelar dua titik. Titik pertama di Pukesmas rawat inap di Gampong Ie Lhob dan titik kedua di Pokesdes Gampong Adan. Acaranya selama tiga hari, yang mulai tanggal 09 hingga 12 November,”katanya.

Ia mengatakan peringatan HKN yang bertemakan “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, sebagai upaya menyehatkan masyarakat Indonesia dalam memerangi permasalahan kesehatan naional yaitu menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Disamping pemeriksaan kehamilan oleh dokter specialis juga diberikan penyuluhan pada kaum ibu terutama tentang ANC dan nutrisi selama hamil untuk mencegah terjadinya stunting. Kemudian petugas juga memberikan makanan tambahan pada kader,” sebutnya.

Menurutnya, HKN tersebut dapat dijadikan sebagai momentum, dimana masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan karena itu merupakan pencegahan penyakit dan permasalahan kesehatan yang paling baik dan murah.

“Kami juga berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar upaya kami memerangi permasalahan kesehatan stunting dapat terwujud dengan baik dan maksimal, “ujarnya

Amatan dilapangan puluhan ibu hamil terlihat antusias melakukan antrian untuk mendapatkan pelayanan USG gratis di Pukesmas rawat inap yang terletak di Gampong Ie Lhob tersebut.

“Banyak kegiatanyang dilakukan oleh petugas Pukesmas dalam rangka memperingati HKN itu termasuk senam bersama yang diikuti puluhan kader dari seluruh Gampong dalam Kecamatan Kecamatan Tangan-Tangan,”tutupnya. (mat).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH