Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 12 Nov 2022 06:48 WIB ·

Wisma Atlit Pidie Bangunan Termahal di PORA XIV


 RA Perbesar

RA

RAKYATACEH | SIGLI – Bangunan Wisma Atlit yang dipesiapkan untuk kegiatan Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke XIV di Kabupaten Pidie, menelan dana sebesar Rp 30 milyar lebih. Bangunan tersebut, berlantai tiga dengan 51 kamar tidur.

Kadis PU Perkim, Thantawi Jumat (11/11) menyebutkan, bangunan Wisman Atlit tersebut dibangun dua tahap, dimana pada tahap pertama menelan dana sebesar Rp 16 milyar, sedangkan ditahap ke dua, dianggarkan dana sebesar Rp 14.333 milyar.

Thantawi menyebutkan, jika bangunan Wisma Atlit tersebut bakal rampung awal bulan Desember 2022, tapi mungkin tidak dipakai untuk penginapan atlit dari kabupaten/kota yang bertarung di PORA XIV.

Disinggung kesiapan Venue untuk masing-masing cabang olahraga, Tanthawi menyebutkan, hanya gedung Taekwondo yang senilai dana proyek Rp 24,5 milyar lebih yang dipastikan tidak rampung lagi, serta gedung Bulutangkis.

Sedangkan venue dari track atletik di lapangan sepakbola Kelapa Satu Gampong Blang Paseh Kota Sigli, terus dipacu pengerjaannya oleh rekanan kontraktor, termasuk pembangunan tribune.

Dari sekian venue yang dibangun untuk PORA XIV di Kabupaten yang sudah siap pakai adalah tenis lapangan di Komplek Baro Raya Pidie, dengan nilai bangunan sudah 100 persen.

Selan itu, lapangan pertandingan untuk tenis meja, pencak silat, kempo, anggar, catur, bulutangkis, dan cabang olahraga diri lainnya sudah tidak bermasalah lagi alias siap pakai.
Lokasi pertandingan cabang olahraga bela diri ini, mengambil lokasi pertandingan di Aula Gedung PCC, Gedung Ureueng Pidie Meusapat, serta Gedung Olah Raga (GOR) Alun Alun Kota Sigli.

Ketua Umum PORA Pidie, Drs Samsul Azhar mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah untuk kegiatan PORA ke XIV sudah siap dan tidak membahas lagi masalah kerampungan dari Gedung Taekwondo dan Bulutangkis.

“Saya setelah diminta Bapak Pj Bupati Wahyudi Adisiswanto sebulan setengah lalu langsung turun ke lokasi setelah terlebih dahulu menyusun panitia PORA, karena waktu sudah sangat mendesak,” sebut Samsul Azhar.

Disebutnya, tidak hanya kesiapan venue yang harus dipacu pembangunannya, tapi juga masalah penampungan atlit, makan atlit/official, serta kasur dan bantal atlit harus dibuat rincian detilnya.

Selain itu, persiapan pembukaan PORA XIV di lapangan sepakbola Gampong Blang Paseg Kota Sigli, harus dipacu bangunannnya oleh rekanan kontraktor.

Ditanyai penampungan atlit 23 Kabupaten/Kota, Samsul Azhar menyebutkan di 18 sekolah yang bangunan besar, lengkap fasilitasnya, yakni kamar mandi dan WC.

Masih terkait dengan jumlah atlit yang bertanding di PORA XIV, menurut Samsul Azhar paling sedikit 6.198 orang, termasuk official team.

“Kita sudah siap, sebagaimana petunjuk Bapak PJ Bupati Wahyudi Adisiswanto,” ucap Samsul Azhar.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Yusmahdi menyebutkan, ia selalu melakukan koordinasi dengan Asisten I Setda Pidie, Drs Samsul Azhar menyangkut masalah penginapan atlit/official.

Dikatakan, masalah sekolah dipakai oleh kegiatan PORA, hanya tinggal meliburkan pendidikan bagi murid/siswa di sekolah bersangkutan, termasuk Ujian Sekolah dipercepat.
(ana/rus)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA