BI KPW Aceh Bersama Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Aceh Tamiang

BI dan Rumah Zakat bantu korban banjir di Aceh Tamiang

RAKYAT ACEH | KARANG BARU – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Aceh melalui IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia) dan BI Religi bersama Rumah Zakat Aceh menyalurkan paket sembako berupa beras, gula, minyak, sarden, mie instan, teh celup dan daging olahan (Superqurban) di salah satu titik Posko Gampong Durian Jl. Rantau Dusun Subur Desa Durian, Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang, Sabtu (12/11/2022).

Hadir dalam penyerahan simbolis Bantuan Peduli Banjir Aceh Tamiang yaitu Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST, Kepala MDSK (Majlis Duduk Setikar /Tuha Peut) Syahri Oka, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Kadus Metro Jaya, Hendra, Kadus Maju Bambang, Kadus Subur Tugiran, Warga dan Tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin menyebutkan, mewakili Pemerintah Aceh Tamiang mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Donatur salah satunya dari Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan melalui Rumah Zakat, semoga bantuan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Gampong Durian salah satu tempat yg paling terparah dan terdampak dari 12 Kecamatan di Kab Aceh Tamiang. Hampir 90% wilayah ini terdampak banjir. Diantaranya 1100 KK dan 5200 jiwa yang menjadi korban banjir sejak tanggal 1 sampai 11 Nov 2022 air masih mengenangi beberapa rumah warga di Gampong Durian.

Akibat pasca banjir kemarin banyak kegiatan yg lumpuh seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi juga ikut terpuruk. Harapannya semoga gampong Durian bisa segera normal dan pulih kembali pasca banjir.Terima kasih banyak kepada semua pihak dan donatur serta mitra dari Rumah Zakat atas bantuan paket peduli banjir Aceh Tamiang kepada desa kami ini, Ujar Syahri.

Ditempat terpisah, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Tgk Amir Hamzah menyampaikan bahwa bantuan dari pegawai Bank Indonesia Aceh melalui Rumah Zakat merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa empati pegawai BI kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. Kami berharap bantuan tersebut dapat segera disalurkan dan dimanfaatkan masyarakat yang terdampak musibah banjir.
In syaa Allah pegawai BI Aceh selalu hadir untuk membantu saudara-saudara kami yang sedang mengalami musibah di Aceh. (ra)