Kekayaan Pengusaha India Mukesh Ambani Capai Rp1.600 Triliun

Pengusaha kaya raya asal India, Mukesh Ambani tertarik membeli Liverpool dari Fenway Sports Group (FSG). Foto: getty images via hitc.com

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Akuisisi Liverpool mungkin semakin dekat menjadi kenyataan setelah Fenway Sports Group (FSG) menyatakan bersedia menjualnya. Kini muncul peminat yang diketahui pengusaha kaya raya asal India, Mukesh Ambani.

Nilai kekayaan milioner India ini tampaknya tidak akan habis tujuh turunan dan paling difavoritkan akuisisi Liverpool.

Dikutip Pojoksatu.id dari The Mirror, Minggu (13/11), pengusaha India Mukesh Ambani kini telah mendaftarkan minatnya untuk akuisisi Liverpool.

Disebutkan bahwa Ambani memiliki kekayaan sekitar 90 miliar poundsterling atau sekitar Rp1.647 triliun (kurs 1 paun = Rp18.300).
Jumlah kekayaan yang menempatkan Ambani di urutan kesepuluh dalam daftar orang kaya versi Forbes baru-baru ini.

Kekayaan Ambani sebagian besar berasal dari Reliance Industries, yang merupakan perusahaan terbesar di India yang diukur dari pendapatan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ambani telah membuat langkah pertama untuk mengakuisisi Liverpool dengan mengajukan penyelidikan atas minatnya. Ambani dipahami sebagai penggemar olahraga besar dan dia sudah memiliki Indian Mumbai dari IPL dalam kriket.

Sekadar diketahui, FSG sebagai pemilik klub yang bermarkas di Anfield itu dalam 10 tahun tahun terakhir, dilaporkan bersedia menjual The Reds.

Seperti dikutip dari The Athletic yang menyebutkan FSG terbuka untuk menjual Liverpool atau menerima investasi baru demi kemajuan klub.

Dalam akuisisi Liverpool ini, Ambani akan bersaing dengan peminat lain, pengusaha dari Timur Tengah dan Amerika Serikat yang belum diketahui identitasnya. Namun milioner India lebih difavoritkan mengingat nilai kekayaannya yang sangat besar. (medil/pojoksatu)