Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 13 Nov 2022 17:00 WIB ·

Pengusaha India Tertarik Beli Liverpool


 Pengusaha kaya raya asal India, Mukesh Ambani tertarik membeli Liverpool dari Fenway Sports Group (FSG). Foto: getty images via hitc.com Perbesar

Pengusaha kaya raya asal India, Mukesh Ambani tertarik membeli Liverpool dari Fenway Sports Group (FSG). Foto: getty images via hitc.com

RAKYAT ACEH | LONDON – Pengusaha asal India, Mukesh Ambani dikabarkan tertarik membeli klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dari Fenway Sports Group (FSG). FSG adalah pemilik klub yang bermarkas di Anfield itu dalam 10 tahun tahun terakhir, tapi baru-baru ini dilaporkan bersedia menjual The Reds.

Seperti dikutip dari The Athletic yang menyebutkan FSG terbuka untuk menjual Liverpool atau menerima investasi baru demi kemajuan klub. Belum jelas siapa yang memiliki dana dan akan datang untuk membeli Liverpool, tetapi satu pelamar potensial tampaknya muncul.

Laporan The Mirror, pengusaha India Mukesh Ambani kini telah mendaftarkan minatnya untuk mengambil alih Liverpool. Disebutkan bahwa Ambani memiliki kekayaan sekitar 90 miliar poundsterling atau sekitar Rp1.647 triliun (kurs 1 paun = Rp18.300).

Jumlah kekayaan yang menempatkan Ambani di urutan kesepuluh dalam daftar orang kaya versi Forbes baru-baru ini. Kekayaan Ambani sebagian besar berasal dari Reliance Industries, yang merupakan perusahaan terbesar di India yang diukur dari pendapatan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ambani telah membuat langkah pertama untuk mengakuisisi Liverpool dengan mengajukan penyelidikan atas minatnya. Ambani dipahami sebagai penggemar olahraga besar dan dia sudah memiliki Indian Mumbai dari IPL dalam kriket.

Dalam akuisisi Liverpool, Ambani akan bersaing dengan pihak lain yang juga berminat dari Timur Tengah dan Amerika Serikat, tetapi milioner India lebih difavoritkan mengingat kekayaannya. FSG diyakini menginginkan sekitar 4 miliar poundsterling melepas Liverpool dan tampaknya bukan masalah bagi Ambani. (medil/pojoksatu)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bus Cahaya Kembar Jaya Alami Laka Tunggal di Aceh Utara, Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

19 April 2024 - 18:41 WIB

Aktivis Dayah Menilai Muallem Akan Mudah Menangi Pilkada Jika Duet dengan Ulama

18 April 2024 - 16:48 WIB

Pj Gubernur dan Ketua PKK Aceh Hadiri Syukuran Peringatan HUT Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

18 April 2024 - 16:45 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

18 April 2024 - 16:05 WIB

Polres Langsa Bekuk Curanmor Antar Provinsi, Beroperasi di Tujuh Wilayah

18 April 2024 - 14:39 WIB

Harga Minyak Dunia Terancam Naik ESDM Jamin Harga BBM tak Berubah

16 April 2024 - 14:33 WIB

Trending di Uncategorized