Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Nov 2022 14:34 WIB ·

Babinsa Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni


 Program babinsa masuk dapur di Kodim 0018/Aceh Tenggara melakukan bedah rumah, di Desa Tanah Merah, Badar, Sabtu (12/11). NAUVAL/RAKYAT ACEH Perbesar

Program babinsa masuk dapur di Kodim 0018/Aceh Tenggara melakukan bedah rumah, di Desa Tanah Merah, Badar, Sabtu (12/11). NAUVAL/RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | KUTACANE – Bentuk kepedulian semasa, Babinsa Kodim 0108/Aceh Tenggara melakukan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Tanah Merah, Kecamatan Badar, Sabtu (12/11).

Kegiatan dikemas dalam program “babinsa masuk dapur” bakti sosial ini sendiri diprakasai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Adapun sasaran sasaran RTLH kali ini adalah rumah milik bapak Ahmad Sarim (62).

“Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu,” kata Kopda Nawawi Selian.

Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan akan dilakukan secara bergotong royong. Dan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” katanya lagi.

Diketahui bersama rumah milik bapak Ahmad Sarim, ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil 03/Badar jajaran Kodim 0108/Agara bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” jelasnya lagi.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Sementara itu, Fitrah, Kepala Desa Tanah Merah mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa, bapak Dandim terkhusus bapak Kasad yang sudah membedah rumah warganya.

“Ini adalah bukti TNI selalu datang ke sini dan hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI selalu hadir di hati rakyat,” katanya. (val/bai)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Trending di DAERAH