Kecelakaan Maut di Abdya Renggut 1 Nyawa

Petugas Satlantas Polres Abdya mengamankan TKP saat kecelakaan maut, Minggu (14/11). Rahmat/rakyat aceh

RAKYAT ACEH | BLANGPIDIE – Kecelakaan maut melibatkan mobil dan tiga sepeda motor terjadi di jalan raya Blangpidie – Tapaktuan tepatnya di Gampong Ie Lhob Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya, Minggu (13/11).

Kecelakaan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, pengendara Sepmor Honda Vario Nopol BL 5155 CE dikendarai Nurizah warga Desa Ujong Tanoh Kecamatan Setia, melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie.

“Ya betul, tapi tidak semua motor yang ditabrak itu ada pengemudinya, ada motor yang sedang diparkir,” kata Kasar Lantas Abdya, Berny saat dihubungi Rakyat Aceh.

Kasat Lantas IPTU Muh Berny mengatakan, kronologis tabrakan diperkirakan berawal Nutizah yang melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie. Dari arah berlawanan melaju Mopen Toyota Innova Nopol BK 1640 GT yang dikemudikan Teuku Budiman.
“Setibanya di TKP pengemudi Mopen hilang kendali hingga langsung menabrak pengendara sepmor yang berada di depannya,” katanya.

Berny menjelaskan, setelah tabrakan tersebut Mopen terus melaju kedepan dan menabrak 4 (empat) Unit Sepmor yang sedang terparkir di berem jalan di dekat TKP dengan kondisi jalan basah dan cuaca hujan.

Selain Honda Vario tiga sepeda motor lainnya yaitu Honda Scoopy Nopol BL 66114 CP Honda Vario Nopol 5592 CF dan Honda CFR Nopol BL 3245 VAE juga ikut korban.
“Namun kereta itu berada saat diparkir,” katanya sembari menyebutkan pengemudi Toyota Innova warga Desa Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten setempat. (mat/min).