Demokrat Aceh Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Tamiang dan Aceh Timur

RAKYAT ACEH | Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Aceh menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Minggu (13/11/2022).

Dalam keterangannya, Sekretaris DPD PD Aceh Arif Fadillah mengatakan, bantuan tersebut diharap dapat membantu masyarakat yang terkena dampak langsung, seperti yang rumahnya ikut terendam banjir.

“Bantuan ini merupakan perintah langsung Bapak Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat,” jelas Arif Fadillah.

Dijelaakan Arif, sebelumnya bantuan masa Panik sudah disalurkan ke berbagai desa oleh DPC Partai Demokrat Tamiang. Berikutnya nanti akan turun langsung Ketua DPD PD Aceh Bapak Muslim, SHi, MM, dijadwal pada minggu ketiga bulan ini,” jelas Arif.

Arif juga menyebut bantuan yang disalurkan diantar langsung ke Dusun Pahlawan, Kota Tamiang yang dusun mereka terendam saat banjir. Kemudian disalurkan untuk warga Dusun Aris, Kampung Blang, Kecamatan Bendahara, Tamiang yang seluruh dusun ikut terendam.

Sementara untuk Aceh Timur, Arif Fadillah didampingi Ketua DPC Aceh Timur Mirnawati mengantarkan langsung ke Desa Beusa Seberang, Kecamatan Perlak Barat, Desa Mon Geudong, Kecamatan Perlak Barat, Aceh Timur.

Hari ini, Senin, bantuan dijadwal akan diantar ke Desa Alue Punti Kecamatan Ranto Selamat, Aceh Timur.

“Partai Demokrat akan terus melakukan upaya-upaya yang dapat membantu masyarakat, termasuk masalah bencana banjir, seperti Aceh Utara, Aceh Tenggara, dan Aceh Selatan, bantuan disalurkan melalui DPC Demokrat karena memang perintah langsung Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” jelas Arif Fadillah.

Bantuan yang disalurkan diterima langsung oleh para Datuk di Aceh Tamiang dan Geucik di Aceh Timur. []