Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 16 Nov 2022 18:46 WIB ·

PLN Sosialisasikan Manfaat dan Bahaya Listrik Bagi Pelajar di Aceh Jaya


 PLN melaksanakan Program Goes To School dengan tema sosialisasi manfaat dan bahaya kelistrikan di sekolah MAN 1 Aceh Jaya, Selasa (15/11). Foto istimewa 
Perbesar

PLN melaksanakan Program Goes To School dengan tema sosialisasi manfaat dan bahaya kelistrikan di sekolah MAN 1 Aceh Jaya, Selasa (15/11). Foto istimewa

RAKYAT ACEH | TEUNOM (RA) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap keselamatan ketenagalistrikan, PLN Unit Induk Distribusi Aceh gencar melakukan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat.

Kali ini, PLN melaksanakan Program Goes To School dengan tema sosialisasi manfaat dan bahaya kelistrikan di sekolah MAN 1 Aceh Jaya, Selasa (15/11). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Jaya Muslim, para guru, dan siswa siswi.

Muhammad Purkan, selaku Manager ULP Teunom menyatakan Program Goes To School merupakan agenda rutin yang dilakukan PLN untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi bahaya listrik. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan materi mengenai manfaat dan bahaya listrik dalam kehidupan, serta bagaimana upaya-upaya untuk mencegah bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan listrik yang tidak aman.

“Listrik, selain memiliki segudang manfaat, juga dapat menimbulkan potensi bahaya jika tidak dipergunakan secara bijak. Sosialisasi ini rutin kami lakukan setiap triwulan untuk memberikan awareness sehingga masyarakat dapat menghindari bahaya listrik yang tidak diinginkan,” ujar Purkan.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Jaya, Muslim menyambut baik sosialisasi yang diselenggarakan tersebut. “Kami berterima kasih atas sosialisasi yang diberikan PLN, ini merupakan hal positif yang sejalan dengan salah satu materi dalam kurikulum yang ada di sekolah, yaitu tentang listrik. Anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan mengenai listrik langsung dari narasumber PLN-nya,” ujarnya.

Muslim juga menambahkan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh PLN sangat bermanfaat. “Seperti inilah yang kami inginkan sebagai masyarakat dan pelanggan dari PLN, kami diberitahu apa apa saja yang berbahaya di bagian listrik ini dan bagaimana cara mengatasinya, semoga program ini terus berjalan untuk mengedukasi masyarakat umum yang notabenenya adalah pelanggan PLN” tutup Muslim. (ra/drh)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Epson Memperkenalkan Printer In-Line Monna Lisa Direct-to-Fabric

17 July 2024 - 17:30 WIB

CRF1100L Africa Twin Terbaru Siap Pikat Petualang Sejati

17 July 2024 - 09:35 WIB

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

16 July 2024 - 17:26 WIB

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag

16 July 2024 - 17:23 WIB

PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

16 July 2024 - 08:48 WIB

Sinergi Sosial PLN dan Kejati Aceh, Terangi Puluhan Rumah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

15 July 2024 - 20:05 WIB

Trending di EKBIS