33 Tim Basket se-Aceh Siap Rebut Piala Gubernur Aceh Cup 2022

LEMPAR BOLA-Ketua Pengprov Perbasi Aceh, dr.Purnama Setia Budi, Sp.OG melempar bola basket pertama kepada pemain dalam kejuaraan Basket se-Aceh di Lapangan Basketball Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (17/11). FOTO: ARMIADI/RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | LHOKSEUMAWE – Basketball 3X3 Competition KU 23 Gubernur Aceh Cup 2022, di Lapangan Basketball Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe, resmi dibuka oleh Pengprov Perbasi Aceh, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG, pada Kamis (17/11) sekira pukul 10.00 WIB. Event ini akan berlangsung hingga Ahad (20/11).

Ketua Panitia Pelaksana Agustiar dalam laporannya menyampaikan, event bergengsi Aceh ini diikuti oleh 33 team terdiri 24 team putra dan 9 team putri. Peserta berasal dari 9 Pengcab Perbasi Se-Aceh, yakni Pengcab Perbasi Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Pidie, Langsa dan Pengcab Perbasi Aceh Timur.

“Para peserta club basket itu siap merebut piala Gubernur Aceh Cup 2022 dengan total hadiah Rp50 juta dan kita juga akan memilih pemain terbaik putra-putri untuk diberikan pembinaan,” ucapnya.

Ketua Pengprov Perbasi Aceh, dr.Purnama Setia Budi, Sp.OG diwakili oleh Ketua Pengcab Perbasi Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.Sos saat membuka Basketball 3X3 Competition KU 23 menyebutkan,terlaksananya kegiatan ini atas dukungan dari Ketua Pengprov Perbasi Aceh, dr.Purnama Setia Budi, Sp.OG yang juga anggota DPR Aceh, menempatkan pokok-pokok pikiran (Pokir)-nya untuk menyelenggarakan event bergengsi kejuaraan Basket se-Aceh ini.

“Jadi tujuannya adalah bukan untuk bertarung berdarah-darah disini, tapi yang paling penting adalah kita ingin silaturahmi terjalin diantara kita semua. Terutama dari 9 kabupaten/kota di Aceh, yang telah berhadir sebagai peserta atau atlit basket disini,” ucapnya.

Kemudian, Hendra Juliansyah bertanya kepada peserta, apakah kita siap bersaudara semua, siap dijawab peserta yang hadir, dan siap tanpa konflik di lapangan tanya Ketua Perbasi Aceh Utara ini, lalu kembali dijawab oleh peserta siap.

“Nantinya akan kita buktikan mulai hari ini sebagai hari pertama pertandingan hingga babak final. Jangan sampai ada konflik di lapangan, khususnya yang menggunakan kekerasan fisik,” terangnya.

Ia mengatakan, seharusnya kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Pengprov Perbasi Aceh, karena berhalangan dan masih dalam perjalanan dari Bireuen ke Lhokseumawe sehingga meminta dirinya untuk membuka acara kejujuran Basket Gubernur Aceh Cup 2022.

“Yang perlu diketahui semua, lewat Kejuaraan Basketball ini kita Ingin menjaring dan mencari bibit unggul atlet berprestasi yang akan kita angkat atau kita ambil untuk kita bina menjadi atlit tingkat Provinsi Aceh, Nasional hingga ke Internasional,” kata Hendra Juliansyah yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Utara ini.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbasi Aceh, dr.Purnama Setia Budi, Sp.OG yang akhirnya hadir usai pembukaan juga langsung melakukan shooting bola basket pertama dalam ring sebagai tanda dimulainya kejuaraan Basket se-Aceh.

Ia menyampaikan, perkembangan dunia olahraga di Provinsi Aceh bisa maju, tidak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga, khususnya olahraga basket.

dr.Purnama Setia Budi, berharap para atlet bola basket terus semangat dalam meraih prestasi. Sehingga event turnamen seperti ini akan terus di selenggarakan di Provinsi Aceh.

Ikut hadir dalam pembukaan Basketball 3X3 Competition KU 23 Gubernur Aceh Cup 2022, Sekretaris Dispora Aceh Utara, Abdullah, Teuku Kemal Fasya kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Humas PAG M.Nasir, perwakilan Humas PIM, Muspika Muara Satu, Ketua Harian Koni Aceh Utara, Alma Fuadi, Ketua Umum Metro Aceh Basket Club (MABC) Armiadi, para ketua club basket dan undangan lainnya. (arm/ra/rif)