Kapolres Pidie Jaya Pererat Kemitraan Dengan PWI

Meureudu (RA)
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, SH, SIK melakukan silaturrahmi khusus dengan seluruh wartawan yang terhimpum dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat. Kegiatan tersebut untuk mejalin hubungan kemitraan yang baik antara wartawan dengan aparat penegak hukum.

Kegiatan silaturrahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban itu dilaksanakan di Warung Kopi Nikmat Trienggadeng, Kamis (17/11) sore kemarin. Keakraban antara Kapolres Pidie Jaya dengan wartawan yang terhimpun dalam PWI setempat ditandai kehangatan suasana.

Pada kesempatan khusus tersebut, AKBP Dodon Priyambodo mengatakan, kegiatan, kemitraan dengan wartawan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena kata dia, wartawan adalah salah satu dari lima elemen yang hubungan terus dijalin di satu daerah.

” Ini kesempat yang baik untuk menjalin kemitraan antara wartawan dengan jajaran Kapolres Pidie Jaya. Dan kegiatan seperti ini, akan kita jadwalkan secara berlangsung rutin,” kata Dodon Priyambodo.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan di tengan revolusi industris 4.0, di mana informasi yang berkembang begitu cepat, Polisi dituntut untuk beradaptasi dengan itu dan Polisi juga dituntut untuk cepat merespon informasi yang berkembang cepat tersebut.

Oleh karena itu, penyebaran informasi-informasi hoaks harus cepat ditangkis dengan kehadiran wartaratan dalam melakukan pemberitaan yang objektif dari sumber-sumber yang terpercaya.

Dalam pada itu, dikatakan juga bahwa jika ada personilnya yang mempersulit masyarakat atau melakukan pemerasan pada masyarakat dengan menyalahgunakan wewenangnya untuk dilaporkan dan diberitakan.

” Jika ada anggota saya yang melakukan pemerasan pada masyarakat, laporkan. Bila perlu beritakan. Oknum itu, akan saya tindak tegas dan saya masukkan sel. Sebab citra Polri harus dikembalikan supaya kehadirannya dapat diterima masyarakat,” tuturnyan tegas.

Sementara Ketua PWI Pidie Jaya, Ikhsan, mengatakan, hubungan kemitraan antara Polres Pidie Jaya dengan wartawan perlu dijalan. Sebab wartawan sangat membutuhkan kemudahan mendapatkan informasi dari Polres Pidie Jaya untuk pemberitaan.

” Hubungan antara Polres Pidie Jaya dengan PWI untuk dapat dijaga dengan baik. Karena wartawan sangat membutuhkan informasi dari Polres untuk kepentingan pemberitaa. Silaturrahmi ini suatu yang baik untuk memperat hubungan,” katanya.

Hadir pada kegiatan silaturrahmi itu, seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Pidie Jaya, Kabagop Polres Pidie Jaya, AKP Mukhtar, Kasat Reskrim, Iptu Dedi Miswar, Kasatres narkoba, Iptu Irfan, Kasatintelkam, Iptu Budiono, KasatBimas, Iptu M. Nur, Kapolsek Trienggadeng, Iptu Junaidi, Kapolsek Jangka Buya, Iptu Syahril dan KasiHumas, Ipda Mustafa. (San).