Kombes Misbahul Munauwar Tandatangani Komitmen Bersama Tentang Kearifan Lokal Aceh

Penandatanganan komitmen bersama Kombes Misbabul Munauwar di Mapolda Aceh. Jumat (18/11/2022). IMRAN JONI/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | Banda Aceh – Sejumlah lembaga dalam pemerintah Aceh menandatangani komitmen bersama tentang penerapan kearifan lokal yang efektif di gedung presisi Polda Aceh, Jumat (18/11).

Penandatanganan ini dalam rangka mendukung tesis Kombes Pol Misbahul Munauwar yang sedang menyusun tahapan pendidikan PKN Tingkat I angkatan LV tahun 2022.

Ini juga merupakan rangkaian workshop sebelumnya tanggal 10 Nopember lalu di tempat yang sama. Misbah yang juga Direktur Samapta Polda Aceh mengatakan saya berterima kasih atas dukungan Pak Kapolda dan Irwasda serta kepada semua stake holder yang telah hadir dalam penandatangan komitmen ini’, ujarnya

Dalam makalahnya ia mengatakan bahwa salah satu yang diangkat adalah penerapan syariat Islam di Aceh masih belum maksimal sehingga perlu dipertajam lagi dengan meningkatkan pengawasan agar masyarakat menjadi lebih baik.

Kami mendukung apa menjadi tugas Pak Misbahul dalam rangka tugas sebagai peserta PKN angkatan LV,’ ujar Sulaiman dari Biro Hukum Setda Aceh..

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU tersebut, Ketua PWI Aceh, Dinas Syariat Islam Aceh, Satpol PP dan WH Aceh, MPU Aceh, Majelis Adat Aceh, Biro Hukum Setda Aceh, Kabidkum Polda Aceh, Kejati Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Penggagas Proyek Perubahan dan sejumlah pimpinan media. (imj)