Tgk Mauliadi Terpilih Sebagai Ketua APDESI Gandapura

Ketua APDESI Gandapura terpilih, Tgk Mauliadi.

BIREUEN | RAKYATACEH – Keuchik Gampong Tanjong Raya, Pemukiman Bukit Antara, Tgk Mauliadi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, masa bakti 2022-2028.

Kepastian ini diperoleh setelah dalam musyawarah yang diikuti oleh seluruh Keuchik lingkungan Gandapura, yang berlangsung di Balai Desa Kantor camat setempat pada Rabu (16/11), mengungguli sejumlah 3 calon ketua lainnya.

Musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Camat Azmi SAg selaku orang nomor satu di Gandapura, dan turut disaksikan oleh M Nasir (mantan Keuchik Cot Teufah) selaku Ketua APDESI terdahulu.

Diketahui, terpilihnya Tgk Mauliadi sebagai Ketua APDESI Gandapura setelah dalam musyawarah mendapatkan suara terbanyak 13 suara, unggul 2 suara dari Keuchik Desa Cot Puuk, A Thaleb (perwakilan Mukim Gandapura Timur) yang memperoleh 11 dukungan.

Sementara dua pesaingnya lagi yaitu Keuchik Hasballah dari perwakilan Gandapura Barat mendapatkan 4 suara, dan Keuchik M Husen dari Mukim Buket Rata hanya memperoleh satu suara.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua APDESI Gandapura terpilih, Tgk Mauliadi kepada Harian Rakyat Aceh, Jumat (18/11).

“Ini merupakan amanah berat yang harus diemban. Terima kasih kepada sejumlah pihak yang memberikan amanah kepemimpinan ini kepada saya, mohon kerja sama dalam menjaga kekompakan antar sesama keuchik di Gandapura,” ujarnya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat akan membentuk struktur kepengurusan dan melakukan koordinasi, serta mewacanakan menyusun program kerja agar organisasi ini dapat berjalan bersama-sama, tentunya untuk mengayomi atau mengakomodir anggota guna mendukung pemerintahan desa.

“Mudah-mudahan melalui APDESI Gandapura ini, dapat berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan desa, karena salah satu tujuan dari kepengurusan dan program APDESI ialah ingin mengangkat harkat dan martabat aparatur pemerintah desa, baik Kepala Desa hingga Kepala Dusun dan juga untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas sapaan Tgk Moli ini.

Sementara itu, Camat Gandapura Azmi SAg mengucapkan terima kasih kepada M Nasir selaku Ketua APDESI terdahulu, yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam membangun Gandapura ke arah lebih baik.

“Selamat kepada Tgk Mauliadi atas amanah yang baru. Semoga dibawah kepemimpinannya, dapat mensejahterakan para kepala desa di Gandapura khususnya, dan selalu dapat memberikan yang terbaik dalam bersinergi membangun daerah,” pungkas Camat Azmi. (akh)