International Nursing Student Competition, Tim Tari USK Sabet Tiga Juara

Tim Tari Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala raih juara di International Nursing Student Competition, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi pendidikan Profesi Ners Indonesia (AIPNI).

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Tim tari dari Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala (Fkep) memborong tiga juara di International Nursing Student Competition, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi pendidikan Profesi Ners Indonesia (AIPNI).

Prestasi tersebut meliputi, juara III dalam kategori Lomba Tari Daerah, juara III kategori Properti Tari serta Harapan I di kategori Teknik Gerak dan Penjiwaan Tari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rapat tahunan anggota AIPNI yang diselenggarakan di Medan, tanggal 10-11 November 2022. Diikuti oleh mahasiswa keperawatan dari seluruh universitas dan stikes di indonesia dengan berbagai kategori lomba.

“Tim tari Fkep USK membawakan tari Ratoh Jaroe sebagai tari daerah khas Aceh yang beranggotakan 15  penari dari mahasiswa Ilmu Keperawatan dan mahasiswa Profesi Ners USK,” Kata Ketua Tim Tarik Fkep USK, Rumaisha Yasmine, Sabtu (19/11).

Ia menjelaskan, tarian ini diikut sertakan secara online dengan durasi 5 hingga 7 menit dan direkam berlatarkan Gunongan Aceh yang di-upload pada akun youtube resmi Fkep USK. Penjurian dilakukan oleh tim AIPNI selama dua bulan.

Adapun nama-nama anggota tari dari tim USK yaitu; Ula Sarita, Raudhatul Husna Azzahra, Fhara Gustira, Zalfiana Syania, Indira Felisha, Denny Mulyani, Ridha Fitria, Cut Dharwina, Annisa Salsabila, Esha Ayu Wandira, Cut Dinda Putri, Fety Amalia, Jihan Syifa Ruzanna, Ica Wardani, Dwi Afrah dan Indah Azzahra.

Untuk diketahui, khusus di katagori tari daerah, urutan pemenangnya meliputi, Juara 1 Universitas Pelita Harapan (Juara 1), Universitas Nadhlatul Ulama, Surabaya (Juara 2) dan USK (Juara 3).

Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Fkep yang telah mengharumkan nama USK di ajang tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut patut diteruskan oleh mahasiswa lainnya.

“Selamat atas prestasi mahasiswa Fkep USK yang telah membawa pulang tiga juara di tiga kategori. Alhamdulillah kita bersyukur, ini bisa menginspirasi mahasiswa lainnya untuk menjadi yang terbaik di kompetisi berbeda,” ucap WR III. (ril/rif)