Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen Kembali Raih Akreditasi Tingkat Paripurna

Direktur Utama RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes.

BIREUEN | RAKYATACEH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, kembali meraih sertifikat akreditasi Tingkat Paripurna setelah berhasil lulus survei oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. 

Kepastian ini diperoleh setelah menerima surat pemberitahuan hasil akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, yang ditandatangani oleh Ketua Eksekutif, Dr dr Sutoto MKes. 

Sesuai penyampaian melalui isi surat tersebut, akreditasi tingkat paripurna bagi dr Fauziah Bireuen ini, berlaku sejak 17 November 2022 hingga 08 November 2026.

Direktur Utama RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes kepada Harian Rakyat Aceh, Sabtu (19/11) mengaku, ini merupakan kedua kalinya Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen meraih sertifikat Paripurna, setelah pertama kali diraih pada tahun 2017 silam.

Capaian prestasi itu, sebutnya, tentu diperoleh berkat kerja sama sekaligus kerja cerdas dari seluruh civitas di rumah sakit. 

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya civitas rumah sakit, yang ikut terlibat dan bekerja keras dalam mendukung kemajuan rumah sakit dr Fauziah selama ini, sehingga kembali terakreditasi tingkat paripurna. Semoga pelayanan yang diberikan kepada pasien kedepannya, dapat terus ditingkatkan,” ujar dr Amir. 

Ia juga berharap, sertifikat tingkat paripurna ini menjadi motivator bagi pihaknya untuk lebih baik lagi kedepan, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien. 

Perlu diketahui, akreditasi tingkat paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Penilaian tersebut meliputi ketersediaan SDM, sarana prasarana, serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (akh)